MA Ma’arif Nu Nurul Islam Bedes Kota Lumajang Adakan Kunjungan ke Kampus Ulul Albab

MALANG – (04/11/22) MA Ma’arif Nu Nurul Islam Bades Kota Lumajang melakukan kunjungan ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Fakultas Psikologi menyambut kedatangan mereka dengan hangat dan dengan tangan terbuka. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dan selesai pada pukul 11.30 WIB dan seluruh siswa serta tenaga pendidik MA Ma’arif Nu Nurul Islam Bades bertempat di Gedung Halaqah Ma’had Putra untuk mengikuti serangkaian acara ramah tamah.

Adapun yang turut menyambut kedatangan tamu dari MA Ma’arif Nurul Islam Bades yakni Dekan Fakultas Psikologi,Bu Dr. Rifa Hidayah, M. Si; Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Bu Dr. Endah Kurniawati P., M. Psi serta perwakilan dosen Psikologi dan juga Duta Fakultas Psikologi 2022.

Suasana selama kegiatan berlangsung kondusif dan interaktif. Hingga tibalah pada sesi tanya jawab.  Salah seorang siswa bertanya

Apa keunikan masuk di jurusan psikologi dan bagaimana lolos jalur undangan sedang nilai rapor standar?”.

Pertanyaan itu disambut baik oleh Fakultas Psikologi.

Jurusan psikologi sangat menarik karena semuanya kita pelajari tentang manusia, terutama perilaku manusia. Ada banyak jalur untuk menjadi siswa undangan salah satunya beasiswa teladan. Beasiswa ini akan ditanggung oleh Universitas. Mahasiswa hanya belajar dengan rajin, namun mendapatkan beasiswa teladan ada syaratnya yaitu hafal 30 juz al quran, dan mahir baca kitab kuning” ujar Bu Endah.

Hingga Pukul 10.40 sebagai agenda penutup, seluruh peserta diarahkan menuju ke gedung Fakultas Psikologi dengan didampingi oleh Duta Fakultas Psikologi. Para siswa dikelompokkan menjadi 3 kelompok. Pembagian ini ditujukan untuk memudahkan saat jelajah area Fakultas Psikologi UIN Malang.

Yasmin yang merupakan ketua OSIS memberikan kesan atas kali pertama ia berkunjung di UIN Malang. Ia mengatakan kalau kampus UIN Malang sejuk dan indah dipandang karena banyak pepohonannya. “Di UIN itu adem, banyak pohon-pohonnya” ujarnya.

Tak hanya itu, Yasmin juga menambah kesannya tentang UIN Malang dan tertarik untuk menjadi calon mahasiswa nantinya. “UIN Malang keren dan setelah kegiatan tadi saya merasa tertarik untuk bergabung menjadi mahasiswa disini. Awalnya saya ingin jurusan lain, namun setelah tour, saya tertarik dengan jurusan Psikologi. Alasan saya tertarik dengan jurusan Psikologi yaitu nanti prospek kerjanya bisa jadi guru BK, pas sama cita-cita saya nantinya yaitu Seputar guru (dunia pendidikan)”imbuhnya.

Pewarta: Syahrani & Silfia

Editor: Mbangs

X