Sosialisasi PKL dan MBKM Fakultas Psikologi UIN Malang

UIN Malang, 07 Mei 2024 – Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Malang mengadakan sosialisasi tentang Program Kerja Lapangan (PKL) dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berlangsung di Gedung C, UIN Malang. Kegiatan ini diikuti sekitar 150 mahasiswa semester enam yang antusias mengikuti setiap sesi yang diselenggarakan.

Yusuf Ratu Agung, selaku Sekretaris Jurusan Fakultas Psikologi, dalam sambutannya menekankan pentingnya kedua program tersebut sebagai kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu psikologi di berbagai konteks nyata di luar kampus. “Ini adalah momen kalian untuk mempraktikkan keilmuan psikologi di luar sana,” ujar Bapak Yusuf menginspirasi para mahasiswa yang hadir.

Acara tersebut juga diisi dengan pemaparan materi yang mendetail tentang pelaksanaan PKL dan MBKM, diikuti dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Hilda Halida, sebagai Ketua PKL tahun 2024, mengelola sosialisasi PKL dengan memberikan gambaran umum mengenai tujuan, tempat, dan proses pelaksanaan PKL. Sementara itu, Mega Rosdiana selaku Ketua MBKM, memandu sosialisasi program MBKM, memaparkan berbagai pilihan kegiatan yang bisa diikuti oleh mahasiswa untuk memperluas wawasan dan kompetensi mereka.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang informasi bagi mahasiswa tentang praktik langsung ilmu psikologi, tetapi juga membuka wawasan mereka tentang pentingnya pengalaman lapangan dalam pengembangan karir di masa depan. Fakultas Psikologi UIN Malang terus berkomitmen untuk mempersiapkan mahasiswanya dengan kemampuan terbaik melalui program-program aplikatif seperti PKL dan MBKM, mendukung mereka untuk menjadi sarjana yang kompeten dan adaptif dalam berbagai situasi profesional.

Fahmi