Fakultas Psikologi UIN Malang Jalin Kerjasama dengan PT Aerofood Indonesia

Malang, 29 April 2024 – Sebuah langkah strategis diambil oleh Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang dengan menjalin kerjasama bersama PT Aerofood Indonesia. Penandatanganan kesepakatan kerjasama ini dilaksanakan di ruang sidang Fakultas Psikologi UIN Malang, pada hari Senin, yang dihadiri oleh para pejabat penting dari kedua belah pihak.

PT Aerofood Indonesia atau lebih dikenal dengan Aerofood ACS adalah penyedia layanan inflight catering bertaraf internasional yang selama lebih dari 49 tahun berpengalaman memberikan layanan premium catering terbaik dikelasnya.

Wakil Rektor 4 UIN Malang, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag, mengungkapkan kegembiraan atas kerjasama ini, mengingat potensi sumber daya yang dimiliki oleh UIN Malang. ” Fakultas Psikologi sebagai salah satu fakultas unggulan, kami yakin kerjasama ini akan membawa manfaat besar,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Psikologi, Prof. Dr. Hj. Rifa Hidayah M.Si, juga menambahkan bahwa fakultas yang dipimpinnya memiliki sumber daya manusia dan fasilitas pendidikan yang sangat memadai. “Kami memiliki kepercayaan penuh bahwa kerjasama ini tidak hanya menguntungkan dalam konteks PKL maupun MBKM tetapi juga akan berkembang ke berbagai bidang lainnya,” terang Prof. Rifa.

Dari pihak PT Aerofood Indonesia, Direktur Keuangan dan SDM, M. Arief Wicaksono, menyampaikan komitmennya terhadap kerjasama ini. “Kami berharap bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi pengembangan potensi mahasiswa UIN Malang khususnya Mahasiswa Psikologi, serta memperkuat sumber daya kami melalui pertukaran pengetahuan dan praktik terbaik,” ujar M. Arief

Kerjasama yang baru saja dijalin antara Fakultas Psikologi UIN Malang dan PT Aerofood Indonesia diharapkan membawa manfaat yang signifikan. Kerja sama ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat hubungan antara dunia akademis dan industri, tetapi juga bertujuan untuk membuka lebih banyak peluang bagi mahasiswa. Melalui kerjasama ini, mahasiswa diharapkan dapat terlibat dalam praktik kerja yang relevan dan sesuai dengan tuntutan serta dinamika industri modern, sehingga mereka dapat mengembangkan keahlian praktis sekaligus teoritis yang diperlukan untuk sukses di masa depan.
Fahmi