Hari Ketiga PBAK : Mengenal Budaya Akademik Dan Program Fakultas Psikologi

Pada hari ketiga mahasiswa diperkenalkan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara dimulai pukul 07.30 bertempat di Gedung Saintek di lantai 4 UIN Malang. Di angakatan ini tercatat sebanyak 269 mahasiswa baru 90 laki laki dan 179 perempuan

Acara PBAK ini mengusung tema “ABDHINAYA ANUCARA”  Dresscode mahasiswa baru masih sama dengan hari-hari sebelumnya yakni  bawahan hitam dan atasan putih dan ditambah atribut unik seperti bando berwarna ungu dengan lambang psikologi.

Acara PBAK Fakultatif ini dimulai dengan sambutan dari  Ibu Dekan fakultas Psikologi Dr.Hj.Rifa Hidayah, M.si. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana, ketua dema serta sema serta ketua dekan Ibu Rifa Hidayah, M.Si  fakultas Psikologi . Beberapa materi di sampaikan oleh wakil dekan Dr.Ali Ridho, dr Mualifa M.Psi, M.Si, Dr. H. Achmad khudori soleh, M.Ag, Dr. Endah kurniawati purnawingtyas, M.Psi, serta kaprodi Dr. Zamroni, S.Psi.,M.Pd dan sesi sambutan

ini diakhiri dengan peresmian Mahasiswa fakultas Psikologi yang diwakili oleh 2 orang Maba yang naik ke atas panggung.

Selaku dekan Fakultas Ibu Rifa berharap bahwa mahasiswa psikologi UIN Malang dapat mengukuhkan karakter mahasiswa ulul albab, toleran, dan dan berdaya saing internasional. Kemudian materi yang disampaikan pleh dr Mualifa M.Psi dan Bapak khudori tentang stategi belajar dalam menempuh studi psikologi UIN Malang point tertentu yang diungkapkannya yaitu untuk dalam mewujudkan generasi ulul albab dan berdaya saing internasioanl tentunya ada prinsip yang perlu digaungkan yakni tepat, cepat dan unggul baik dalam bidang psikologi maupun bidang integrasi dan karakter ulul albab. Beliau juga menyampaikan di fakultas psikologi terdapat program fast track untuk memfasilitasi mahasiswa prodi S1 Psikologi yang dapat diambil oleh mahasiswa semester 6 dan 7 yang memenuhi kriteria. Selain  fast track terdapat juga program Kolaboratif sistem .

Yang menarik dalam acara PBAK-F kali ini yaitu para pembawa acaranya. Master of Ceremony (MC) dari PBAK-F mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Ada tiga MC yang berdiri di atas panggung, ketiga MC tersebut membawakan acara dengan bahasa yang berbeda, meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab.

Terkait bakat – minat dalam mengikuti organisasi tak lupa juga diberikan materi tentang Character Building dan pengenalan SEMA, DEMA (OASIS ,Jurnaistik, Tahfidz , Mega Putih ) yang diharapkan akan memunculkan potensi-potensi baru untuk kedepannya .Berbagai Rangkaian acara yang telah dilalui ,Pengenalan Fakultas dalam  kegiatan ini diakhiri dengan penampilan seni dari Talent Musik  untuk melepas Penat dan Kembali Bersemangat untuk Menjalankan PBAK-F pada hari berikutnya.

 

Reporter :

Team Unit Informasi F-Psikologi

X