PBAK Hari Kedua: Mengenal Lebih Dalam UIN Malang

Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2022 UIN Malang pada hari kedua, Selasa (23/08/2022) telah selesai dilaksanakan. Pada hari kedua mahasiswa baru mengenakan atasan batik, bawahan hitam serta songkok untuk lak-laki dan hijab berwarna hitam untuk perempuan. Seluruh rangkaian kegiatan PBAK-U pada hari kedua dilaksanakan di gedung Sport Center. Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 pagi, dan dibuka dengan ice breaking serta menyanyikan yel-yel atau jargon. Kegiatan hari kedua ini di hadiri oleh rektor UIN Malang Prof Dr HM. Zainuddin MA ,Kapolresta Kota Malang yaitu bapak Budi Hermanto ,S.I.K.,M.Si,ketua dan wakil DEMA,ketua dan wakil SEMA, serta perwakilan setiap UKM yang ada di UIN Malang.

 

Acara diawali dengan penyampaian materi oleh salah satu Organisasi Mahasiswa Intra Kampus Terbesar (OMIK) di UIN Malang yaitu DEMA Universitas yang disampaikan oleh ketua dan wakil ketua, mereka menjelaskan apa itu DEMA, tugasnya, hingga bagaimana cara untuk menjadi anggota DEMA Universitas. Selanjutnya disusul penyampaian materi oleh SEMA Universitas yang disampaikan juga ole

h ketua dan wakil ketua, poin-poin materi yang disampaikan hampir sama dengan DEMA Universitas, tidak lupa mereka juga menambahkan penjelasan perbedaan dari DEMA dan SEMA.

 

Agenda terakhir hari ini adalah penyampaian materi dari semua UKM yang ada di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Ada sekitar 16 UKM yang menyampaikan materi tentang UKM mereka masing-masing dan sekaligus mengajak para mahasiswa baru untuk gabung bersama mereka. Tujuan dari kegiatan hari ini sangat penting karena disini pihak kampus ingin memberi wadah dan memberi tahu cara kepada para mahasiswa baru untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di dalam kampus. Setelah penyampaian materi wawasan kebangsaan selesai para peserta dihibur dengan penampilan musik dari band UKM Kommust. Mereka membawakan dua lagu yang seketika membuat suasana di dalam gedung menjadi seru dalam suasana antusias dan memberikan kesan tersendiri.

 

Reporter : Team Unit Informasi F-Psikologi

X