Siapkan Diri Menjadi Pribadi yang Kuat

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Bertempat di aula fakultas usuludin dan studi islam UIN Raden intan lampung, di gelar acara visiting lecture yang bekerja sama dengan UIN Maulana malik Ibrahim Malang. Dekan fakultas psikologi UIN Maulana malik Ibrahim Malang, Prof Dr. Hj. Rifa Hidayah, M.Si., Psikolog, hadir dalam kesempatan tersebut sekaligus sebagai narasumber. Sebelum kegiatan visiting lecture, Prof rifa berkesempaatan mempromosi fakulats psikologi UIN maulana Malik ibrahim dan dilanjutkan dengan pemutaran vidio profil fakultas psikologi UIN Malang,  Kegiatan visiting lecture  dengan  tema  Quarter Life Crisis  dibuka langsung oleh dekan fakultas usuludin dan studi islam UIN Raden intan lampung, Dr. Isnaini, M.Ag.

Tema ini sangat sesuai dengan kehidupan mahasiswa saat ini. memasuki usia seperempat abad, usia 18 sd 30 an tahun,  di mana merupakan periode pencarian jati diri sekaligus transisi dari remaja akhir menuju ke dewasa awal. Kenyataan bahwa dalam kehidupan tidak semua proses yang dijalami seseorang selamannya mulus, yang kadang menimbulkan kegelisahan terkait karier, pekerjaan, kesejahteraan, relationship, karena itu pada usia seperempat abad perlu dipersiapkan dengan baik agar terhindar dari krisis. Antisipasi bisa dilalui antara lain proaktif dalam dengan menerima perubahan yang terjadi, berdamai dengan diri sendiri, sabar namun penuh persiapan agar tidak menghadapi krisis.

Alhamdulilah kegiatan visiting lecture berjalan dengan lancar dan para mahasiwa tampak antusis dan bersemangat. Dalam kegiatan berikutnya, masih bertempat di prodi psikologi Islam fakultas usuludin dan studi Islam UIN Raden Intan Lampung, Prof Rifa juga berkesempatan untuk diskusi atar dengan pimpinan fakultas untuk menjalain kedepan kolaborasi antar lembaga untuk program pengembangan kelembagaan dan tridharma perguruan tinggi.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]