Transparansi Prodi dalam Pelayanan Pendidikan

Untuk memperkuat kegiatan belajar belajar di Fakultas Psikologi, maka perlunya transparansi kepuasan dari peserta didik. Hasil survey yang telah dilakukan oleh Tim Fakultas Psikologi telah diinformasikan secara transparan dan terbuka, dari hasil survey IKM pembelajaran mendapatkan hasil bahwa sebanyak 11% menilai emphaty dalam pembelajaran sangat baik, 38 % menilai baik, 36% memberikan penilaian cukup baik, dan hanya 4 persen memberikan penilaian kurang baik.

Dari hasil survey ini Fakultas Psikologi mengalami peningkatan dari yang sebelumnya. Upaya-upaya pengembangan dan perbaikan pelayanan terus dikembangkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Survey untuk pembelajaran pada tahun ajaran 2020-2021, berdasarkan dari hasil survey indikator mahasiswa (IKM), penilaian pembelajaran dalam program studi pada semester genap didapatkan sebuah data yang menjelaskan bahwa keandalan dalam memberikan pelayanan sesuai yang dijanjikan dan ketepatan. Dari data tersebut 29 % menyatakan reliability sangat baik, 41% menjelaskan bahwa pembelajaran Baik, 23% pembelajaran Cukup. hanya 6% yang menyatakan kurang.

 

Sedangkan pada responsiveness atau ketanggapan mengenai ketepatan pelayanan yang melayani permintaan, pertanyaan, dan menerima keluhan, hasil survey menunjukkan bahwa 17 % dari data survey menunjukkan sangat baik, 45% menilai baik, 29 memberikan penilaian cukup, hanya 7 persen yang menyatakan kurang.