PLC UIN Maliki dan BARIS FISIP Brawijaya Perkuat Koneksi Penelitian

 Rilis Berita, Suara Mahasiswa
Koordinator PLC UIN Maliki dan Baris FISIP Brawijaya Sedang Memaparkan Kegiatan

Koordinator PLC UIN Maliki dan Baris FISIP Brawijaya Sedang Memaparkan Hasil Kegiatan

PsychoNews – Komunitas Psychology Learner Community (PLC) Fakultas Psikologi kembali memamerkan kegiatan Campus Visit Pengembangan Koneksi dan Kinerja Peneliti Muda (PKP2PM) dengan tema “Yang Muda Yang Berkarya” di ruang Psychomovie Fakultas Psikologi (11/03). Acara yang dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Psikologi, Dr. Mohammad Mahpur M.Si. ini diiringi tepuk tangan meriah oleh audiens yang diketahui merupakan mahasiswa dari kampus tetangga, Universitas Brawijaya. “Ajaklah orang yang berada di sekitar kita sebagai peneliti. Produktivitas yang melimpah. Tumbuhkan spirit, jangan hanya berkarya dengan diri sendiri, akan tetapi dengan kelompok maupun orang lain,” ungkap Mahpur.

Agenda ini dilaksanakan oleh PLC bersama BARIS (Badan Riset Ilmu sosial) dari FISIP Universitas Brawijaya. Ketua BARIS, Alan mengatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi acara ini. Ia pun berharap ini adalah awal mereka belajar, salah satunya dengan bertemu peneliti-peneliti muda yang hebat.

Eksistensi PLC akhir-akhir ini melambung tinggi berkat partisipasi para anggotanya, yakni para peneliti muda yang sangat aktif dalam mengaktualisasikan dirinya untuk selalu berkarya dalam penelitian nasional maupun internasional. Prestasi yang telah diukir merupakan hasil dari semangat mereka yang sangat menggebu-gebu. “Penelitian selanjutnya yang akan diikuti yaitu ICP di Jepang,” ucap Direktur PLC di sela-sela penjelasannya tentang PLC kepada BARIS. “Output dari acara ini adalah terjalinnya koneksi dan kerjasama riset kolaboratif dengan pihak BARIS. Pertemuan yang dilakukan tidak hanya hari ini, akan tetapi bisa kerja sama lain kalinya,” papar Naufal, selaku ketua pelaksana visit campus kali ini.

PLC yang kembali berkembang sejak November 2015 ini banyak melakukan penelitian yang kemudian diikutsertakan tidak hanya ke ajang nasional, namun hingga tingkat internasional. Hal ini membuktikan bahwa anggota PLC mampu mengaktualisasikan dirinya, baik di ranah nasional maupun internasional. (Red. Ms)

Reportase       : Fauza Nurhidayah

Editor               : Sofia Musyarrafah

Simpan Berita

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: