Atlet Volly Penuh Prestasi “Maya Sistania Pratiwi” Mahasiswa Psikologi UIN Maliki

Fakultas Psikologi UIN MALANG harus bangga karena memiliki atlet-atlet hebat. Maya Sistania Pratiwi menjadi atlet diusia muda, menjuarai berbagai macam kejuaraan volley mulai dari tingkat SD sampai ke tingkat Nasional. Bakat dibidang olahraga ia dapatkan sejak kelas 3 SD, pada saat itu juga Maya sering mengikuti kejuaraan volley mewakili SD-nya hingga pada saat kelas 6 SD coach atau pelatih volley-nya mendaftarkan di seleksi atlet volley usia 17 tahun dan ternyata Maya terpilih menjadi toser dan mendapat predikat sebagai atlet muda.

Perjalanan Maya untuk terus bergelut didunia olahraga tidak semudah yang dibayangkan, tentangan dan hambatan-hambatan yang dirasakan Maya tidak menunyrutkan semangatnya untuk terus melanjutkan karirnya dibidang olahraga. Atas tekatnya yang gigih dan kerja kerasnya, ia telah menyandang kejuaran-kejuaran berkelas. Salah satunya yakni Liga Mahasiswa atau sering disebut LIMA yang diadakan di Jakarta. Dengan kerja keras dan semangat tinggi Maya Sistania Pratiwi bersama dengan tim volley-nya yang mewakili Universitas Islam Negri Malang, dengan bangga membawa pulang piala juara III dikejuaraan LIMA.

Selain itu, juara-juara yang pernah diperoleh Maya yakni Juara I Volley PORKAB Kabupaten 2018, juara III Volley Universotas Ma Chung 2018, Juara III HIMMPSI CUP, Juara I Mataram CUP, Juara I Volley PG Krebet, Juara III Volley se-Jawa Bali di UNIGA, Juara II Volley IPPBMM 2018, dan masih banyak lagi. Motto dari seorang Maya Sistania adalah “Lakukan segala sesuatu dengan ikhlas karena semuanya akan mendapat imbalan yang pantas” (23/05/2019)

Penulis: Elita Ratini Putri, LSO Jurnalistik Fakultas Psikologi

X