Peduli Anak Indonesia Tangguh

Pada awal tahun 2020 Indonesia dikejutkan dengan adanya pandemi Covid-19. Banyak sekali dampak yang terjadi selama pandemic covid-19. Banyak sekali anak yang kehilangan orang tua, kehilangan pekerjaan, kehilangan keluarga, tidak terkecuali pada anak dengan disabilitas.

Anak disabilitas yang kehilangan keluarga perlu diberikan dukungan psikososial supaya tidak berlarut dengan kesedihan. Tim Psikolog UIN Maulana Malik Ibrahim Malang beserta Psikolog HIMPSI Pusat melakukan Dukungan Psikososial Bagi Anak-anak Disabilitas yang terdampak Covid-19. Bersama tim dari Polda jatim mengambil tema “Peduli Anak Indonesia Tangguh” pada tanggal 4 November 2021.

Banyak kegiatan dan bantuan yang diberikan kepada orang tua dan juga anak-anak disabilitas yang terdampak Covid-19. Kegiatan yang diawali dengan senam bersama, mendongeng bersama, bermain bersama, kemudian pendampingan dan konseling kepada keluarga anak disabilitas yang terdampak covid.

Anak-anak juga diberikan kegiatan mewarnai bersama-sama. Setelah semua kegiatan bersama selesai maka sebelum pulang semua mendapat meja lipat baru, mainan, dan juga sembako sebagai hadiah dan bantuan kepada para disabilitas yang terdampak covid-19. []

X