Fakultas Psikologi Ikut Menyemarakkan Kegiatan Expo Dalam Penganugerahan Dr. HC

Fakultas Psikologi kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan penganugerahan (Dr. Honoris Causa) Mohamad Bin Abdul Karim Al-Issa Sekertaris Jendral Rabitah Alam al Islami di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Selasa (25/2).

Fakultas psikologi menjadi salah satu yang ikut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan expo. Ajang kegiatan ini di jadikan sebagai promosi layanan yang ada di fakultas psikologi. Berikut beberapa layanan yang ada di fakultas psikologi, yakni layanan konseling, layanan outbond, layanan psikotes, dan layanan pendampingan.

Layanan konseling psikologi, dalam hal ini bisa diberikan kepada civitas akademik, lembaga pendidikan, instansi pemerintah, swasta, perusahaan, organisasi dan masyarakat pada umunya, baik secara individu maupun secara kelompok. Program konseling banyak membantu dalam mengarahkan dalam kehidupan yang positif, untuk meningkatkan kesehatan mental kepada masyarakat.

Layanan pendampingan untuk anak-anak, remaja, dan dewasa, guna membantu dalam meningkatkan kehidupan yang terarah, membantu membangkitkan semangat hidup, dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Layanan psikotes, dalam layanan ini memberikan semua service yang berkaitan dengan Manajemen Sumber Daya Manusia, layanan yang bisa diberikan adalah rekrutmen & seleksi karyawan, jasa dalam praktik pendidikan (Tes IQ, Tes Bakat Minta, Tes penjurusan, seleksai staf, guru, dosen dll) dan jasa pelatihan dan pengembangan SDM karyawan (pelatihan skill, training, peningkatan motivasi, dll)

Layanan outbond dari fakultas psikologi biasanya digunakan ketika ada acara di fakultas dan menerima panggilan dari luar fakultas psikologi.

Selain layanan psikologi bentuk penawaran dari fakultas psikologi adalah adanya kerjasama antar instansi dan perusahaan, banyak dari berbagai instansi pendidikan SMP/SMA meminta agar fakultas psikologi menyediakan mahasiswanya untuk praktik kerja lapangan (PKL) di instansi tersebut. MOU untuk assesment dll

Banyaknya produk-produk yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa, diantaranya ada buku, jurnal dan modul dari dosen dan mahasiswa. Banyaknya layanan yang ada di fakultas psikologi menjadi bukti bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan yang positif dan dapat menghasilkan sebuah karya.

X