Semarak Seminar “Behind The Scene Damai Indonesiaku” bersama TVONE

Agung Izzulhaq tvOneFPsi UIN Maliki Malang – Sekitar 250 mahasiswa yang sedang menikmati liburan semester dengan suka cita memadati gedung home teater yang hanya berkapasitas 170 orang.  Seminar bedah “Behind The Scene Damai Indonesiaku” program TVONE tadi pagi (24/01) menjadi saksi betapa banyak minat pemirsa dan mahasiswa terhadap program siraman rohani yang di kemas dalam program Damai Indonesiaku. Agung Izzulhaq selaku pemateri dan sekaligus host dalam acara Damai indonesiaku memaparkan sejumlah kisah berdirinya program relegi ini hingga menjadi salah satu program yang memiliki rating tinggi dan diterima oleh semua kalangan umat Islam. Persaingan program acara TV yang menyiarkan acara entertainment saat ini tidak mematahkan semangat tim untuk menampilkan program religi yang baik dan berkualitas. Damai Indonesiaku hadir untuk memberikan syiar damai kepada seluruh pemirsa dikala kepenatan menjalani rutinitas kehidupan. “Kami sajikan program ceramah religi yang benar-benar pas dihati masyarakat Islam, bukan hanya sekedar ceramah religi, tapi juga mengajak kepada seluruh pemirsa untuk selalu mawas diri dan memotivasinya dalam menjalani setiap kehidupun” Tegas Agung saat menjawab serangkaian pertanyaan moderator. Lebih lanjut host Damai Indonesiaku TVONE ini juga menyebutkan “Ustadz ataupun tokoh yang kami sajikan juga bukan hanya sekedar ustadz atau mubaligh saja, mereka juga Ilmuwan Islam yang mampu mengkolaborasikan antara sains dengan Al-Qur’an”.

Dalam seminar yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut, juga dibahas tentang suka duka tim Damai Indonesiaku selama syuting live di beberapa kota besar. Mereka harus benar-benar menampilkan performance terbaiknya disaat itu juga, karena berbeda dengan syuting biasa yang dapat di edit maupun diulangi kesalahanya. “Disinilah kemampuan kami benar-benar di uji untuk menampilkan seluruh skenario yang telah matang di garap oleh crew creative, saya harus mampu membawa emosi pemirsa dan juga menngarahkan mereka untuk tetap mengikuti acara sampai selesai dengan gaya dan kreativitas saya sendiri”. Papar Agung host asli kelahiran Malang itu.

Behind The Scene Damai Indonesiaku memberikan wawasan kepada seluruh peserta yang hadir, bahwa untuk mencapai kesuksesan dalam dunia broadcasting tidak terlepas dari skill dan kreativitas yang dimiliki individu. Banyak acara religi dan ceramah senada yang ditampilkan dibeberapa TV lain dengan gaya mereka sendiri, namun disinilah tugas kami bersama tim kreativ untuk menciptakan program religi yang benar-benar berbeda dan memiliki karakter sendiri dibanding program lainnya. Acara ini juga merupakan langkah awal dari kerjasama antara program TVONE dengan Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk menjajaki dunia penyiaran, saintis Islam dan program-program psikologi Islam sebagai perguruan tinggi yang telah menyandang predikat World Class University (WCU).

Reporter: @Surur_ID

Behind The Scene Damai Indonesiaku

Baca Juga:

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.