Trainer Muda Mega Putih Berbagi Kebahagiaan dengan PA Ash-Sidqi Syuhada

 Rilis Berita

mega putih PPFPsi UIN Maliki Malang – Pada minggu kedua di liburan semester ganjil kali ini (12/14/01) semangat para trainer muda Mega Putih Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang patut diacungi jempol. Mega Putih kembali berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan Ash-sidqi Syuhada’, Blimbing, Kota Malang untuk kegiatan outbond. Bertempat di kawasan wisata Cuban Jahe, Tumpang, Kabupaten Malang dan secara tehnis didukung penuh oleh pembina Outbond Mega Putih Provider Yusuf Ratu Agung, MA (Dosen). Kegiatan ini bermanfaat untuk melatih ketrampilan dan kekompakan para trainer muda dari Tim Outbond Mega Putih. Para trainer dilatih bertanggungjawab teradap pekerjaannya sebagai trainer muda. Apalagi dengan tugas ini “Mega Putih mempunyai ruang apresiasi untuk selalu dilatih mampu berbagi kebahagiaan dan bersenang-senang dengan siapapun dan dimanapun,” tutur sosok cool Dwi Umi Al-Azhari, yang tak lain adalah direktur Mega Putih.

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan sesi perkenalan dari para trainer Mega Putih. Sementara trainer yang bertugas waktu itu adalah Aris, Hendra, Naila, Rifa, Zia, Dwi, dan Aziz. Mereka dibawah komando Ikhwan Lutfi, salah satu Instruktur Mega Putih yang ikut serta dalam kegiatan ini. Sebelum outbond, para peserta diajak untuk pemanasan dengan kegiatan senam awet muda seperti gerak Trekjing, Tarian Marina, Tarian Teko kecil dan Brain Gym. Sajian outbond kali ini dikemas dalam berbagai permainan ringan dan permainan berat. Beberapa permainan ringan yang membangkitkan antusias dan kekompakan anak-anak panti asuhan adalah scorpio, adu yelyel dan jargon. Selain itu yang membuat menarik kegiatan ini disajikannya beberapa permainan berat bagi anak-anak karena disini MegaPutih bekerja sama dengan komunitas Ikatan Pemuda Pecinta Alam AbiyaSA yang akrab disebut IPPASA. Diantara permainan berat yang cukup memacu adrenalin anak-anak antara lain flying fox, turbing, spiderblits dan titian tali. Permainan ditutup dengan bermain air bersama di Cuban Jahe. Selain itu, tak lupa kamipun mengambil sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan yang dapat menjadi cerita di kemudian hari.

Sebelum tim Mega Putih mengakhiri kegiatan, ada beberapa pesan dan kesan dari salah satu anak panti asuhan untuk para trainer. Anggi, siswa SMK yang menyampaikan pesan menarik, “saya merasa senang dengan keberadaan kakak-kakak dari psikologi UIN Malang yang baik ramah dan bisa membuat kami bersemangat serta mengisi masa liburan sekolah kami dengan hal-hal baru yang postif. Satu kata untuk Mega Putih, OK pokoknya.” sahut anggi dengan penuh semangat. (Red. @Surur_ID)

Kontributor: Naila Alfin Najah

Baca Juga

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: