Student Gathering Psikologi, Ajang Move On Together

 Rilis Berita

student gatheeringFPsi UIN Maliki Malang – Beberapa waktu lalu (4-5/01), mahasiswa Fakultas Psikologi yang tergabung dalam Dema, Sema dan beberapa komunitas meluangkan waktu untuk menghilangkan penat bersama dalam acara Student Gathering yang diadakan di Taman Wisata Bhakti Alam Pasuruan, Jawa Timur. Acara yang berlangsung selama dua hari berturut-turut ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa Fakultas Psikologi dan menambah wawasan baru tentang organisasi maupun komunitas. Selain itu, Student Gathering juga sebagai langkah awal untuk bergerak, berubah menuju lebih positif serta sarana berfikir yang lebih kreatif. Agenda tersebut mengusung tema Move On yang berarti bergerak secara dinamis, berubah ke arah yang lebih positif, berkarya yang bermanfaat. Seperti yang diungkap Mahpur, Wakil Dekan III Fakultas Psikologi dalam pembukaan Student Gathering di salah satu hall Taman Bhakti Alam. Beliau mengapresiasi semangat para mahasiswa yang bergabung dalam kegiatan tersebut. “Saya ucapkan terimakasih karena anda berani hadir di sini dengan beberapa pertanyaan yang mana hal itu adalah bagian dari tanda-tanda bahwa anda bisa move on,” sambutnya.

Dalam sambutannya, Mahpur memberi motivasi kepada seluruh peserta. “Siapa saja yang berkumpul di sini adalah pemula yang akan menimbulkan inisiatif-inisiatif yang luar biasa,” katanya penuh semangat. Ia juga menjelaskan bahwa seluruh peserta yang merupakan mahasiswa yang masih memiliki jiwa-jiwa muda memiliki harapan dan kekuatan lebih besar untuk membuat sebuah perubahan yang baik.

          “Move On berarti menggerakkan hati. Itu artinya menciptakan semangat spiritual dalam diri kita. Saya yakin, nantinya semua bisa menunjukkan sesuatu kepada orang lain sebagai bukti bahwa kita menjadi lebih baik,” ujarnya. Untuk memulai suatu perubahan, disamping kita harus yakin bisa mewujudkan sebuah kreasi yang baik, kita juga harus mengerahkan segala kemampuan terbaik yang kita miliki. “Tak ada karya terbaik yang lahir tanpa ide dan usaha maksimal,” tutur Bapak yang telah menamatkan gelar doktornya di UGM itu. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk aktif memberikan kontribusi di lingkungan sekitarnya. “Memang untuk berubah kita harus memulai dari diri sendiri, namun niati pula perubahan itu untuk membawa manfaat bagi fakultas, dan orang lain di sekitar kita,” pungkasnya.

Reporter: Queen Rahmah

Baca Juga:

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: