Student Gathering: Spirit Baru Bagi Komunitas di Fakultas Psikologi

 Rilis Berita

Student GetteringFPsi UIN Maliki Malang – Semangat mahasiswa Fakultas Psikologi semakin bertambah dengan adanya student gathering. Terobosan baru Kemahasiswaan Fakultas Psikologi untuk memediasi bakat dan keterampilan mahasiswa. Acara yang diikuti oleh sejumlah komunitas lingkup Fakultas Psikologi terlihat sangat menarik, mereka semua bersemangat dan sangat mendukung acara ini. “ Berbagai komunitas yang dimiliki oleh Fakultas Psikologi menambah daya tarik tersendiri bagi kampus kita UIN Maliki Malang. Fakultas Psikologi memberi kesan yang berbeda melalui komunitas yang dikemas berdasarkan minat dan kemampuan mahasiswa tanpa menghilangkan ilmu Psikologi yang telah dipelajari selama ini”. Sahut Mahpur, selaku Wakil Dekan III.

Sesuai agenda kegiatan student gathering akan dilaksanakan pada tanggal 4 / 5 januari 2014 di Agrowisata Bhakti Alam “Durian”, Nongko Jajar Pasuruan betujuan untuk mengakrabkan semua mahasiswa dari komunitas yang beragam di Fakultas. Semua komunitas mendatangkan perwakilan dalam mengikuti technical meeting di Laboratorium individual Khusus Fakultas Psikologi, Jum’at (27/12/13). Terlihat yang hadir komunitas seni tari dan musik, komunitas olahraga futsal, tim Outbond mega putih, oasis, komunitas tahfidz qur’an, tim magang reporter (psychonews), tim penelitian, komunitas anti narkoba (komando), PLC (psychology learner club), dan masih banyak lainnya yang memiliki semangat untuk berkarya dibidangnya masing-masing. Melalui student gathering ini, mahasiswa berharap agar bakat yang mereka miliki semakin diperhatikan, tidak hanya dalam lingkup Fakultas tapi juga ke semua lini kampus, baik internal maupun eksternal.

Dr. Moh. Mahpur M.Si juga menambahkan bahwa pentingnya komunitas-komunitas ini untuk menumbuhkan kulturisasi keilmuan dilingkungan Fakultas Psikologi. “Kita semua adalah pelaku untuk sebuah perubahan. Maka student gathering sebagai agent of change sangat penting bagi semua komunitas di Fakultas Psikologi dalam membudayakan dinamika keilmuan di Fakultas melalui kelompok-kelompok (komunitas) ini”, Ucapnya. Ini sebagai ajang kita untuk bersama-sama membangun cakrawala berpikir melalui karya nyata dan aksi yang memiliki karya. “Semoga 10 tahun kedepan budaya kelimuan dari berbagai latar belakang ini dapat menjadi satu dalam satu semangat di Fakultas Psikologi”, harap beliau diakhir pengarahan. (rer/dcp)

Reporter : Ria Eka Ramadhani

Redaksi    : Dwi Candra Pranata & Surur_ID

Baca juga:

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: