Mahasiswa Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan Sunan Giri Malang

 Rilis Berita

IMG_1091FPsi UIN Maliki Malang – Padatnya aktivitas mahasiswa baru Psikologi, tak menyurutkan semangat mereka  untuk mengadakan kegiatan bakti sosial “Berbagi Kasih dan Keceriaan bersama anak Panti Asuhan Sunan Giri Malang”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (30/11/03) ini diadakan oleh Mahasiswa Psikologi kelas D. Sebelumnya, dua hari menjelang kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan mereka menggalang dana door to door di Asrama Ma’had Sunan Ampel Al ‘Ali (MSAA) yang merupakan tempat tinggal mereka untuk disumbangkan ke Panti Asuhan Sunan Giri Malang. Kegiatan yang dipimpin oleh Zainal Choirul Basyar ini menuai sukses  dan diapresiasi lebih oleh Wakil Dekan III “Selain menumbuhkan jiwa empati mahasiswa, juga melatih mahasiswa agar tidak melupakan saudara-saudara kita yang mungkin kurang beruntung ditengah-tengah fashion hedonism yang kian menjamur ini”.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan secara formal kemudian dilanjutkan dengan forum motivasi yang difasilitasi oleh Fadlur Rahman yang merupakan salah satu Trainer Outbound Mega Putih. Rohman meyulut semangat motivasi belajar anak-anak panti asuhan yang selama ini mungkin kurang memiliki perhatian lebih seperti anak-anak lainnya pada umumnya. Kemudian, diakhir sesi video tentang motivasi belajar diputar agar anak panti lebih semangat lagi dalam belajar dan meraih impian serta cita-citanya. Setelah forum motivasi selesai anak panti memperoleh Ice Breaking yang telah disiapkan oleh panitia BAKSOS, yakni Tepuk Paha, Tarian Trekjing, Tarian Marina, Brain Gym, Water Melon dan Tebak-tebakan. Siapapun yang bisa menirukan gerakan tiap Ice Breaking dan bisa menjawab tebakan dari panitia diberi sebuah bingkisan yang sudah dipersiapkan. Pada sesi akhir ada serah terima sumbangan berupa SEMBAKO dan uang tunai yang diserahkan langsung oleh ketua pelaksana BAKSOS kepada pengurus Panti Asuhan Sunan Giri, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Sebelum panitia kembali ke kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, beberapa anak panti menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh panitia “Terimakasih banyak buat semuanya dan juga atas materi, motivasi dan permainan-permainan yang sudah kakak berikan buat kami, hari ini kami terutama saya senang sekali bisa mendapatkan motivasi yang luar biasa dan bisa bermain bersama kakak-kakak dari Psikologi UIN Maliki Malang” ujar salah satu anak panti yang malu menyebutkan namanya. (Redaktur: Ms)

Penulis: Ana Rufaidah

Baca Juga:

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: