Mahasiswa Psikologi UIN Malang meraih juara 3 Presenter Terbaik Nasional

Defa Bekti Sartika merupakan Mahasiswi Psikologi di UIN Maliki Malang yang berhasil meraih juara 3 presenter tingkat nasional. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Sekolah MC Surabaya yang diumumkan pada 23 Agustus 2020 secara daring dengan mengunggah video di feed instagram.

Defa menuturkan, banyak hal yang mendorongnya mengikuti lomba tersebut, seperti ingin menambah pengalaman, juga mencoba kembali mengikuti ajang serupa. Sebelumnya Defa telah mengikuti beberapa kali lomba di ajang presenter tapi belum mendapatkan juara. Bagi Defa, ia harus selalu gigih, pantang mundur dan terus berjuang semaksimal mungkin.

Tepat didunia perkuliahan , tanpa sengaja saya mendapat informasi mengenai lomba tersebut. Awalnya ragu dan takut , namun saya bersyukur ada keluarga yang mendukung dan membantu . Akhirnya saya mencoba mengikuti dan berusaha semaksimal saya. Sekitar bulan agustus 2020 saya memulainya, dari mulai mencari teks yang sesuai, cara pembawaanya , sampai dengan take video dan editing.

Saat itu lomba presenter berbasis online , dan setelah pengumpulan video saya pasrah sekaligus berharap semoga dapat yang terbaik, akhirnya tepat dihari pengumuman .Dengan doa orang tua Alhamdulillah rasa syukur akhirnya saya mendapatkan itu . Dari hal itu saya sadar betul bahwa saya tetap tidak boleh berpuas diri, dan tetap harus belajar . Selain hal itu ditahun 2020 saya mencoba hal baru yakni mengenai dunia inovasi kepenulisan. Disitu saya belajar bagaimana menulis papper, mencari ide inovasi dan harus bersaing dengan negara lain. Memang hal itu smeua tidak mudah , namun saya yakin ilmu itu tidak ada yang bisa dipelajari selama kita memiliki kemauan.

Defa merasa sangat bersyukur atas kemenangan yang berhasil diraihnya “Alhamdulillah, MasyaAllah bersyukur sekali saat menang dalam lomba tersebut. Saya percaya bahwa semua itu ada doa kedua orang tua yang berperan di dalamnya,” ujar defa.