WORKSHOP Pengembangan Capaian Pembelajaran (CP) Prodi S1 Psikologi Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Fakultas psikologi menyelenggarakan workshop pengembangan Capaian Pembelajaran (CP) Prodi S1 Psikologi Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada 23-27 November 2020, bersama Prof. Dr. Husniyatus Salamah Z., M.Ag Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya dan Dr. Suryani, M.Si Dosen Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya. Pada kegiatan ini dibuka secara langsung oleh bapak Rekrot UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yakni, Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag.

Pada kegiatan ini berlangsung secara hikmat dan berjalan dengan lancar Menurut ketua pelaksana sekaligus kaprodi S1 psikologi Muhammad Jamaluddin Ma’mun bahwa “kegiatan ini bertujuan menyiapkan kurikulum berbasis KKNI, Merdeka Belajar dan Internasional. Selain it juga dalam rangka menyiapkan CPL dan kompetensi calon lulusan psikologi yang profesional di bidangnya”

Pada pembahasan capaian pembelajaran di bagi menjadi 6 komisi yang mana tiap komisi diberi tanggung jawab untuk mereview, berikut komisi 1 mereview profil lulusan dan perumusan distingsi, komisi 2 mereview capaian pembelajaran Prodi s1, komisi 3 mereview bahan kajian dan mata kuliah. Komisi 4 mereview mata kuliah merdeka belajar, komisi 5 & 6 mereview mata kuliah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan fakultas psikologi dengan kurikulum terbaru dengan merdeka belajar. Dengan harapan dosen fakultas psikologi mampu menyajikan yang terbaik dalam penerapan kurikulum terbaru yang akan di lakukan pada ajaran baru. Mampu berkolaborasi dengan fakultas lain dan atau dengan universitas yang memiliki kerja sama dengan Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.