Mahasiswa Fakultas Psikologi meraih juara 1 Duta Pemuda Kabupaten Malang

Mahasiswa fakultas psikologi kembali meraih prestasi di tingkat kabupaten pada (15/9) yakni, Amilia Dwi Yanti. Setalah beberapa waktu lalu mahasiswa yang kerap dipanggil Amel ini terpilih menjadi Duta Genre Kabupaten Malang. Baru-baru ini Amel kembali terpilih menjadi terbaik 1 Duta Pemuda dalam ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Kabupaten Malang, yang kemudian dikukuhkan pada tanggal 29 September 2020
Pasalnya Amel memulai perjuangannya untuk mengikuti acara yang diadakan di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga ini setelah mendapat rekomendasi dari pihak kecamatan Karangploso, dan langsung mengikuti seluruh rangkaian seleksi pada tanggal 8-15 September 2020. Rangkaian tahapan seleksi tersebut berupa seleksi berkas, tes tulis, tes bakat, tes kemampuan bahasa Inggris serta interview mengenai kepemudaan, keorganisasian dan pengembangan UMKM.
Tentunya terpilihnya Amel menjadi Duta Pemuda Kabupaten Malang diharapkan mampu menjadi Role Model bagi seluruh pemuda serta dapat berperan aktif, produktif dan inovatif dalam membangun kota Malang. Salah satu bentuk keaktifan Amel yaitu, menciptakan web bersama tim dari kecamatan Karangploso yang diberi nama karlos.id. web ini merupakan salah satu media pemasaran produk secara online bagi UMKM yang dapat diakses oleh seluruh orang.
Dalam menjalani proses seleksi, Amel tak jarang mengalami berbagai rintangan serta hambatan. Tetapi berkat dukungan yang didapatkan dari orang tua, Indra Gunawan, S.Sos selaku Camat Karangploso serta Fuji Astutik,M.Psi selaku dosen Fakultas Psikologi Universitas Islam negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Serta seluruh dukungan dari rekan-rekan terdekat, Amel akhirnya berhasil menjadi terbaik 1 Duta Pemuda Kabupaten Malang dan akan maju mewakili kabupaten Malang ke tingkat provinsi Jawa Timur.
Amel berpesan kepada seluruh pemuda bahwa tidak ada kata tidak mungkin, jika kita terus berusaha maka kita pasti akan mendapat apa yang kita inginkan. Teruslah menjadi teladan serta selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam kondisi apapun.

Penulis: Hilmi Yatun Solehah, LSO Jurnalistik Fakultas Psikologi