Pelaksanaan Akreditasi Fakultas Psikologi UIN Malang

[:en]

Sesuai agenda kegiatan fakultas yang sudah direncanakan, fakultas psikologi hari ini mengadakan program akreditasi untuk program magister dengan Asesor BAN-PT. Kegiatan ini mengundang seluruh civitas akademika dalam mensukseskan kegiatan dan juga di hadiri oleh wakil rektor yaitu Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag. Dalam hal ini Fakultas psikologi mengundang Prof. Dr. Abd. Mujib, M.Ag., M.Si dari UIN Jakarta dan Dr. Ir. Nina Zulida Situmorang, M,Si dari UAD Yogyakarta, keduanya bertugas sebagai asesor dalam asesmen lapangan dari BAN-PT  yang menilai dan menjaga keberlangsungan lembaga pendidikan agar selalu berupaya menjamin kualitas dan mutu dari lulusan perguruan tinggi tersebut.

Program kegiatan ini juga merupakan penentuan standar mutu dan penilaian sebuah lembaga pendidikan oleh pihak diluar lembaga yang yang bersifat independen, khususnya prodi psikologi UIN Malang. Kegiatan akreditasi ini juga merupakan agenda besar pemerintah secara makro guna membuat standar dan jaminan mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan. Disamping itu, standar mutu suatu perguruan tinggi harus sesuai dan selaras dengan rumusan Visi dan Misi Program Studi (Prodi) sehingga memastikan bahwa civitas akademika Fakultas psikologi UIN Malang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas akademik serta bekerja untuk satu tujuan.[:id]Sesuai agenda kegiatan fakultas yang sudah direncanakan, fakultas psikologi hari ini mengadakan program akreditasi untuk program magister dengan Asesor BAN-PT. Kegiatan ini mengundang seluruh civitas akademika dalam mensukseskan kegiatan dan juga di hadiri oleh wakil rektor yaitu Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag. Dalam hal ini Fakultas psikologi mengundang Prof. Dr. Abd. Mujib, M.Ag., M.Si dari UIN Jakarta dan Dr. Ir. Nina Zulida Situmorang, M,Si dari UAD Yogyakarta, keduanya bertugas sebagai asesor dalam asesmen lapangan dari BAN-PT  yang menilai dan menjaga keberlangsungan lembaga pendidikan agar selalu berupaya menjamin kualitas dan mutu dari lulusan perguruan tinggi tersebut.

Program kegiatan ini juga merupakan penentuan standar mutu dan penilaian sebuah lembaga pendidikan oleh pihak diluar lembaga yang yang bersifat independen, khususnya prodi psikologi UIN Malang. Kegiatan akreditasi ini juga merupakan agenda besar pemerintah secara makro guna membuat standar dan jaminan mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan. Disamping itu, standar mutu suatu perguruan tinggi harus sesuai dan selaras dengan rumusan Visi dan Misi Program Studi (Prodi) sehingga memastikan bahwa civitas akademika Fakultas psikologi UIN Malang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas akademik serta bekerja untuk satu tujuan.[:]