Maba Wajib Penuhi 100 Poin SKKM, Baru Bisa Lulus

 Rilis Berita

psikologi.uin-malang.ac.idMalang, FPsi – Kemahasiswaan Fakultas Psikoogi UIN Maliki Malang, kemarin (9/10) bertempat di aula Gedung Rektorat Lantai 5 UIN Maliki Malang megadakan sosialisasi tentang Satuan Kredit Kegiatan Mahasiswa (SKKM). Kegiatan ini merupakan sosialisasi sebelum dilakukannya upaya penerapan sistem satuan kredit kegiatan mahasiswa kepada mahasiswa baru angkatan 2013. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Psikologi, Dr. H. M. Lutfi Mustofa M.Ag mengatakan bahwa sitem ini merupakan tindak lanjut dari SK Rektor yang kemudian ditindak lanjuti ditingkat fakultas. “Ini sebagai wadah penilaian bagi keaktifan mahasiswa dalam kgiatan yang diikuti, baik intra maupun ekstra, sehingga menuntut mahasiswa untuk aktif dalam berbagai kegiatan, dan diharapkan dapat menunjang prestasi akademik mahasiswa nantinya”, Sebut bapak yang pernah menjabat wakil dekan III bidang kemahasiswaan.

Sementara Wakil Dekan III Fakultas Psikologi Dr. Moh. Mahpur, M.Si  juga mengatakan bahwa ini merupakan sistem yang mendukung berbagai kegiatan kemahasiswaan. Melalui sistem ini nantinya mahasiswa akan memiliki motivasi untuk berprestasi. Kita akan menilai kegiatan apa saja yang diikuti mahasiswa baik ruang lingkup regional hinggga internasional. Semoga melalui sistem ini mahasiswa akan semakin aktif dan dapat mengembangkan bakatnya melalui minatnya masing-masing.

Wakil Dekan I Bidang Akademik Fathul Lubabin Nuqul M.Si juga menambahkan bahwa sistem ini juga sebagai syarat mengikuti ujian proposal skripsi dan kelulusan. “ jadi, dalam  berbagai kegiatan berlaku poin dan minimal mahasiswa harus memenuhi 100 poin agar bisa mengajukan proposal skripsi sebagai mana yang telah tertera dibuku pedoman dan sudah mulai berlaku, 100% untuk angkatan 2011 dan seterusnya dan 75 % untuk angkatan 2010”, sebut Lubab secara tegas. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya sebagai calon lulusan psikologi. (Editor, Redaktur)

Reporter: Dwi Chandra Pranata

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: