KOMANDO Bekali Anggota dengan Training of Trainer

Training of Trainer PsikologiMalang, FPsi – Komunitas Mahasiswa Anti Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang (KOMANDO) murupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang berada di bawah naungan Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Setelah hampir satu semester vakum mengadakan kegiatan, akhirnya kemarin pada 4 Oktober 2013 KOMANDO membuktikan eksistensinya. Sukses menggelar Training of Trainer bagi anggota baru KOMANDO, Frita Khobirotun Ni’mah selaku ketua pelaksana melatih peserta selama 2 hari dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang Narkoba dan HIV/AIDS.

Kegiatan ini berkerjasama dengan Polresta Kota Malang, BNN Kota Malang, dan LSM Sadar Hati Malang. Peserta juga diberikan testimoni dari mantan pecandu narkoba, mulai dari mantan pecandu yang masih stabil hingga mantan pecandu yang telah benar-benar lepas dari obat-obatan terlarang. Peserta diberikan wawasan tentang awal mula seseorang tertarik menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang hingga proses pemulihan di Lido.

Selain wawasan dalam bidang Narkoba dan HIV/AIDS peserta juga dibekali dengan materi cara penyampaian pesan yang baik. Materi ini disampaikan dosen Fakultas Psikologi UIN Malang dan Dosen psikologi Universitas Brawijaya Ilhamuddin Nu’man, MA tentang bagaimana melakukan promosi menyampaikan pesan yang baik pada masyarakat tentang bahaya-nya pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang. (Editor: Redaktur)

Penulis: Panitia Pelaksana

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.