Penelitian Kompetitif Mahasiswa (PKM) 2017

 Pengumuman

Penelitian Kompetitif Mahasiswa Tahun 2017

LATAR BELAKANG

Pengembangan Kemahasiswaan sebagai subsistem pendidikan di Perguruan Tinggi merupakan tanggung jawab seluruh civitas akademika agar dapat mewujudkan kehidupan kampus yang dinamis, berkualitas, dan harmonis. Pembinaan kemahasiswaan dilakukan melalui Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan bekerjasama dengan unit-unit lain di Fakultas. Salah satu bentuk pembinaan kemahasiswaan adalah penelitian kompetitif mahasiswa yang bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Layanan Psikologi (PPLP).

Terkait dengan penelitian, minat mahasiswa untuk melakukan penelitian sebenarnya cukup tinggi, mengingat penyelesaian studi strata satu (S1) diharuskan kepada mahasiswa untuk menulis Skripsi. Skripsi adalah karya tulis mahasiswa dari hasil penelitian yang mereka lakukan. Berdasar hal tersebut, Bidang kemahasiswaan dan kerjasama bersama dengan  pusat penelitian dan layanan psikolgi merasa perlu untuk meningkatkan produk penelitian mahasiswa dan memfasilitasi penelitian-penelitian mahasiswa agar mahasiswa terampil melakukan penelitian dengan baik dan berdaya guna.

TEMA PENELITIAN

Tema penelitian ini berhaluan psikologi positif dan indigenous yang dalam pendekatannya dilakukan secara integratif antara psikologi dan keislaman. Adapun tema penelitian adalah sebagai berikut;
1.    Psikologi Politik dan Komunikasi
2.    Perkembangan anak, remaja dan seksualitas
3.    Psikologi Keluarga
4.    Kesejahteraan Masyarakat

JADWAL PENELITIAN

a Pengumpulan proposal penelitian 1 – 28 Februari 2017
b Presentasi dan Penilaian proposal 3 – 8 Maret 017
c Pengumuman peserta lolos seleksi 10 Maret 2017
d Pelaksanaan penelitian peserta lolos seleksi 11 Maret – 15 Mei 2017
e Monotoring dan laporan progress rapport 7 April 2017
f Pengumpulan hasil 15 Mei 2017
g Seminar hasil 22 – 26 Mei 2017

Adapun Panduan Penelitian Kompetitif Mahasiswa (PKM) tahun 2017 dapat didownload disini

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: