Fakultas Psikologi Sukses Menggelar Acara Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Melalui Acara “PENINGKATAN MOTIVASI BERPRESTASI MELALUI TEKNIK NLP (NEURO LINGUISTIC PROGRAMMING)”

PSYNEWS –  Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa dan meyemarakkan dies natalis UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar acara pada kamis (05/09). Acara tersebut bertempat di Aula Gd. Soekarno Lt V yang dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Siti Mahmudah, M.Si. Adapun pembicara dalam acara tersebut adalah seorang trainer yang sudah tersertifikasi di bidangnya,  yaitu A. Hamam Rosidi, S.Pd., M.A. Sementara acara itu juga dihadiri oleh sekitar 240 mahasiswa semester 7, beberapa tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Tema yang diusung untuk acara ini adalah “Peningkatan Motivasi Berprestasi Melalui Teknik NLP (Neuro Linguistik Programming)”. Tema tersebut diambil dengan tujuan agar memperkaya wawasan para mahasiswa tentang psikologi terapan dan memahami salah satu teknik terapi yaitu NLP. “Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang psikologi terapan. Selain itu, ini juga menjadi bekal mahasiswa menjelang kelulusan pada semester 8. Sehingga keilmuan mejadi selalu update sesuai dengan perkembangan zaman”. Ujar bapak Muhammad Jamaluddin, M.Si. selaku salah satu Pemateri dan Ketua Jurusan Psikologi.

Acara yang berlangsung dari jam 12.00 sampai 16.30 ini berjalan dengan lancar. Setelah penjabaran mengenai teori NLP, kemudian seluruh peserta diajak untuk mempraktikkan teknik NLP ini secara bersama. Pada saat sesi praktik teknik NLP, Trainer memberikan semangat kepada teman-teman mahasiswa dengan memimpin “Sekarang tengan kanan letakkan pada dada, pejamkan mata, dan katakan dengan lantang besama. Mulai dari sekarang kita akan lebih optimis, lebih beryukur, lebih semangat, lebih bahagia”. Di akhir kegiatan, panitia meminta testimoni dari peserta dan ia menyampaikan kesan positif terhadap kegiatan ini, diantaranya seperti yang disampaikan oleh Ica (mahasiswa semester 7) yang merasa senang karena bisa mendapat semangat dan pemahaman baru tentang teknik NLP sebagai salah satu teknik terapi.

 

 

Reporter : Novia Solichah, M.Psi

Editor : Muhammad Jamaluddin, M.Si