ILMPI Goes to Campus

PSYNEWS – Pengurus ILMPI bagian V berkunjung ke kampus Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada tanggal (06/09/18). Kegiatan bertempat di Psychomovie Fakultas Psikologi dengan pemateri Gabrila Gloria Stefani, Mahasiswa Universitas Brawijaya yang menjabat sebagai Koordinator Bidang Pengembangan dan Pengkajian Keilmuan Wilayah. Adanya agenda Goes to Campus yang dilaksanakan oleh ILMPI ini bertujuan untuk memperkenalkan lembaga tersebut kepada mahasiswa baru maupun mahasiswa lama psikologi.

ILMPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia) merupakan organisasi kemahasiswaan psikologi tingkat nasional yang menghimpun mahasiswa psikologi seluruh Indonesia yang diwakili oleh Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) . ILMPI lahir pada tanggal 26 Januari 2011 dan mengadakan kunjungan pertamanya di UIN Syarif Hidayatullah. ILMPI dibagi menjadi 7 wilayah, dan Malang termasuk  wilayah bagian V (Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara) . Anggotanya terdiri dari para mahasiswa  psikologi di seluruh Indonesia yang telah direkomendasikan oleh lembaga masing-masing wilayah. ILMPI mempunyai agenda kegiatan yang sangat bermanfaat bagi anggotanya maupun masyarakat di Indonesia. Salah satu agenda yang diadakan oleh ILMPI bernama Goes to Campus.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini mengupas tentang sejarah berdirinya ILMPI, bagaimana sistem kepengurusannya, apa saja kegiatan yang diagendakan oleh ILMPI dan bagaimana prosedur menjadi anggota ILMPI. Syarat utama menjadi anggota ILMPI adalah mahasiswa psikologi yang lembaganya tergabung dalam ILMPI dan mendapat rekomendasi dari lembaga masing-masing. Ikut bergabung dalam ILMPI tidak menghambat kuliah mahasiswa. Lembaga ini, sangat bermanfaat bagi mahasiswa psikologi maupun masyarakat di Indonesia. Indonesia tersenyum dengan Psikologi, itulah motto dari ILMPI.

Reporter : Mauliatul Mukarromah

Editor     : Yuni Hadziqoh