Komando dan OASIS Dampingi SMP Maa’rif Kota Batu

 Suara Mahasiswa
Pose bersama Para pimpinan, dosen, mahasiswa dan siswa SMP Maarif Kota Batu

Pose bersama Para pimpinan, dosen, mahasiswa dan siswa SMP Maarif Kota Batu

Pengembangan soft skills mahasiswa dalam hal praktik dilapangan menjadi agenda yang terus ditingkatkan oleh Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Hal tersebut diwujudkan dengan penandatanganan MoU (memorandum of understanding) oleh Dekan Fakultas Psikologi Dr. Lutfi Mustafa. M. Ag  dengan  Supa’at S. Ag. M. Pd  Kepala Sekolah SMP Maa’rif di Kota Batu, Selasa (25/10). Menurut informasi koordinator pelaksana kesepakatan tersebut digelar di ruang laboratorium IPA SMP Ma’arif.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Psikologi menyampaikan bahwa perkembangan wisata di Kota Batu yang sangat pesat memungkinkan masuknya hal-hal negatif yang dapat mempengaruhi masyarakat khususnya siswa. Oleh karenanya kerjasama antara Fakultas Psikologi dengan SMP Ma’arif adalah untuk memberikan penguatan kepada siswa dan siswi tentang cara penanggulangan negatif yang mungkin saja terjadi di ranah pendidikan.

Sebagai bentuk kerjasama Fakultas Psikologi menerjunkan KOMANDO dan OASIS sebuah komunitas mahasiswa psikologi UIN Maliki Malang yang mengkhususkan diri dalam bidang narkoba dan konseling untuk melakukan pendampingan. Sementara program yang akan dijalankan antara lain memberikan Pelatihan dan binaan kepada siswa dalam pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba, bimbingan konseling  serta melakukan monitoring terhadap siswa yang bermasalah.

Nisa’il Wakhidah, guru BK SMP Maarif, menjelaskan  bahwa Lokasi SMP Maarif yang berada dalam kawasan wisata  kota batu perlu mendapat perhatian lebih. pasalnya daerah wisata kerapkali menjadi tempat beroperasinya penyalahgunaan Narkoba. “ kita sangat terbantu sekali dengan adanya adek adek psikologi yang sudah berkenan melakukan layanan psikologi disini ” tambahnya. (Red. Af&Ms)

Penulis: Maulana Arif M

simpan

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: