Mahasiswa PKL di BNN Kota Batu Berikan Asesmen dan Outbound

 Psikologi Populer

Berpose bersama seluruh jajaran pimpinan dan staff BNN bersama dosen dan mahasiswa PKL Psikologi UIN Maliki Malang

Testimoni Kegiatan mahasiswa PKL di BNN Batu – Seusai pelepasan yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Psikologi, Dr. H. M. Lutfi Mustofa, M.Ag, kepada para peserta PKL pada 18 Juli 2016 silam, kelompok peserta PKL BNN Kota Batu langsung menuju kantor BNN Kota Batu yang terletak di Jl. H. Sutan Hasan Halim, Kelurahan Sisir, Kota Batu. Mereka membangun good rapport dengan para karyawan di hari pertama kedatangan, yakni saling berkenalan dan mengonfirmasi kembali tugas-tugas yang akan dilakukan selama satu setengah bulan.

Bulan Juli dan Agustus merupakan bulan yang penuh kegiatan besar bagi BNN Kota Batu. Berbagai agenda tersebut tidak hanya berasal dari program kerja BNN Kota Batu sendiri, namun juga akan ditambah dengan program-program yang diagendakan oleh peserta PKL. Beberapa kegiatan BNN Kota Batu yang juga mengikutsertakan peserta PKL di antaranya adalah penyuluhan ke sekolah-sekolah di Kota Batu, pelaksanaan tes urin bagi para pelajar tingkat SLTP dan SLTA di Kota Batu, dan Pagelaran Seni Budaya Anti Narkoba. Selain berkontribusi dalam kegiatan tersebut, para peserta PKL juga melaksanakan kewajiban utamanya, yakni  menyelenggarakan program-program PKL berupa asesmen karyawan, pelatihan dan outbound tentang coping stress, kaderisasi dan pendampingan satgas anti narkoba dan siswa beresiko di SMP Ma’arif (Pelopor Sekolah Bersih Narkoba).

AKBP Heru Cahyo Wibowo, SH., MH selaku pimpinan BNN Kota Batu pun mengungkapkan rasa suka cita atas kedatangan peserta PKL. “Adik-adik mahasiswa ini sangat tepat kedatangannya, karena selama dua bulan ke depan ini banyak kegiatan yang bisa adik-adik ikuti, ambil ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang tentunya tidak akan didapatkan di bangku kuliah, juga tentunya kami membutuhkan tenaga dan pemikiran adik-adik semua,” ungkapnya saat berbincang bersama peserta PKL selepas acara serah terima peserta PKL. Pernyataan tersebut disetujui oleh Kasie bagian P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) yang juga selaku pamong peserta PKL, Kompol Edi Hari Adi Kartika. (Red.Ms)

Penulis : Iffatul Fikriyah

Editor    : Sofia Musyarrafah

Simpan

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: