IC-Pro Gelar seminar dan Expo Bersama PT. YOT Inspirasi Nusantara

Riki Sonjaya Keynote Speaker Saat Memberikan Seminar Inspirasi dan Expo di UIN Maliki Malang
Riki Sonjaya Keynote Speaker Saat Memberikan Seminar Inspirasi dan Expo di UIN Maliki Malang

PsychoNews – Komunitas Inspirator Class Program (IC-PRO) kembali menularkan semangat pada mahasiswa. Komunitas yang berada dibawah naungan Fakultas Psikologi UIN Malang tersebut berhasil menggelar seminar inspirasi dan Expo, Jum’at 01/02/16. Acara yang bertema “Be Active, Creative and Productive” ini  dikemas menarik. Perpaduan antara Seminar dan Expo menjadikan acara ini semakin berwarna dan meriah.

IC-Pro kali ini menggandeng komunitas Young On Top Malang (YOT) sebagai partner event dalam acara ini. Acara yang digelar di perpustakaan pusat UIN Maliki Malang itu menghadirkan Riki Sonjaya sebagai Keynote speaker. Ia adalah General Manager di PT. YOT Inspirasi Nusantara. Pemateri kedua adalah M. Sabilurrosyad yang saat ini menjadi Community Coordinator YOT Jawa Timur. Dimoderatori oleh Lely Nur Azizah. Seminar yang berlangsung pukul 13.00-16.00 berjalan dengan cukup mulus.  Terlihat juga Wakil Dekan III fakultas psikologi UIN Malang Dr. Mohamad Mahpur M.Si. Dalam sambutan hangatnya Ia membagikan kisah inspiratif yang dialaminya saat masih menjadi mahasiswa. Sambutan itu sebagai pemantik awal semangat produktif yang juga akan dibahas oleh para pemateri.

Banyak pengunjung perpustakaan yang terkejut. Tidak seperti biasanya, perpustakaan yang biasanya hanya dipenuhi oleh buku hari itu dipenuhi berbagai karya dan produk terbaik mahasiswa. “pameran dihiasi oleh karya komunitas About Design Community, beberapa lukisan pilihan dari Gores, aneka produk menarik dari Maliki Merchandise, Henna Art, kaligrafi dari Seni Religius, dan bermacam-macam handcraft dari mahasiwa”. Ungkap Anggi sebagai CO. Event di acara tersebut.

Antusiasme peserta untuk mengikuti acara ini cukup besar. Terbukti, meski panitia sudah melakukan penambahan jumlah seat masih belum mampu menampung semua pendaftar. Seperti yang disampaikan Anita selaku Creative Event di IC-Pro. “baru dua hari dipublikasikan, peserta yang daftar sudah dua ratus lebih”. Acara yang dipersiapkan selama sepekan itu benar-benar dimaksimalkan oleh teamwork.  Teamwork di event ini adalah mereka yang mendaftarkan diri sebagai anggota baru IC-Pro. “event ini sengaja kita adakan untuk calon anggota baru. Karena ini sebagai salah satu step seleksi”. Tambahnya. Acara ini di hadiri dua ratusan lebih peserta, seperti salah satu yang di sampaikan Hesti selaku peserta yang menghadiri event ini. “Acara ini sangat bermanfaat dan memotivasi banget” Ungkapnya. (Red. Ms)

Reportase: Wahyu Riska Elsa Pratiwi

[button href=”http://psikologi.uin-malang.ac.id/wp-content/uploads/2016/05/Seminar-Inspirator-Class-Program-dan-Expo-2016.pdf” rounded=”” size=”btn-mini” style=”black” target=”_blank”]Simpan Berita[/button]

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan