I’M POSSIBLE: Ta’aruf dan Out bound Maba Psikologi 2015

 Liputan Terkini

IMG-20151101-WA0029

PsychoNews – Warna warni menghiasi kegiatan Ta’aruf Outbound mahasiswa baru yang bertemakan “I’m Possible” ini bertempat di wisata Coban Rondo kemarin bisa dikatakan sukses. Acara yang digagas oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi ini dikhususkan bagi mahasiswa baru angkatan 2015. Kegiatan yang diikuti oleh 190 mahasiswa baru psikologi diberikan untuk membantu para mahasiswa baru agar lebih mendalami psikologi dan mengenal teman-teman angkatan barunya tersebut. Ikhsan Hadi selaku ketua DEMA Fakultas Psikologi saat ditemui reporter PsychoNews mengatakan “acaraTa’aruf dan Out bound ini bisa kita katakan sukses dikarenakan sedari goal yang ingin dicapai adalah untuk perubahan konsep kekerasan, bully, dan ploncoan yang sudah sekian lama dipraktikkan dalam setiap kegiatan acara Ta’aruf dan Outbound, selebihnya dinamika yang ada cukup baik, dan kita semua dapat belajar dan mengambil hikmah dengan di adakannya acara ini.”

Taaruf dan Outbound dibuka dengan dimeriahkan team outbound Mega Putih yang sudah stay dilapangan sejak jum’at pagi (30/10) dengan memperkenalkan salam ta’aruf outbound 2015. Dilanjutkan dengan sambutan yang dilakukan oleh ketua pelaksana acara ta’aruf dan Out bound 2015, Ruslan, kemudian oleh ketua DEMA Fakultas Psikologi, Ikhsan Hadi, serta Wakil Dekan III, Dr.Muhammad Mahfur M,Si.,

Acara pun berlanjut dengan materi motivasi yang diberikan oleh Ilhamuddin Nukman MA, beliau menyampaikan materi tersebut dengan sangat khidmat dan membuat para mahasiswa baru terpukau dengan materi yang disampaikan. Materi ini dibuat agar para mahasiswa baru bisa temotivasi dengan hidupnya dan bisa membuat mereka mampu memaknai kehidupan masing-masing.

Acara penutup pada hari pertama ialah prom night ini dimeriahkan dengan Pentas seni yang dilakukan oleh kelompok-kelompok yang telah dibagi oleh panitia. Dari 20 kelompok yang mengikuti acara ini. Kelompok tersebut digabung menjadi 10 kelompok, sehingg aada 10 aksi yang para mahasiswa baru tampilkan. Ada yang menampilkan puisi, dance, musik, dll. Acara ini diadakan dengan mengelilingi api unggun yang menerangi bumi perkemahan Coban Rondo pada malam itu. Penutupan dengan kembang api yang telah disediakan panitia mampu memeriahkan penutuapan acara prom night tersebut.

Pada hari Sabtu (31/10) acara masih di lanjutkan oleh team Out bound Mega Putih. Mereka melakukan senam dan peragangan otot tubuh sebelum dilaksanakanya Out bound pada siang harinya. Perlu dipahami, kegiatan Ta’aruf dan Out bound 2015 ialah serangkaian lanjutan dari program Osfak yang mengenalkan seluruh LSO maupun komunitas yang ada di Fakultas Psikologi. LSO dan Komunitas ini sebagai wadah untuk membantu para mahasiswa Psikologi untuk bias mengeksplorkan bakat maupun minat yang ada di dalam dirinya. 14 LSO dan komunitas yang ada dalam Fakultas Psikologi dibuat untuk membantu seluruh mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka saat berkuliah di Fakultas Psikologi ini. Para mahasiswa baru berkeliling ke stand-stand yang telah dibuat oleh panitia, disini panitia juga menyebutkan LSO dan komunitas yang ada secara garis besar. LSO konseling misalnya mengenalkan kepada para mahasiswa yang menyukai dunia konseling, dan ikut bergabung kepada mereka. Untuk anak-anak yang senang dan suka ikut acara-acara bergengsi Internasional, mereka bias ikut ke dalam komunitas PLC. Untuk mahasiswa yang senang tulis menulis maupun foto, bisa ikut ke dalam komunitas psychonews maupun LSO jurnalistik, dan masih banyak hobi lain yang mungkin diminati oleh mahasiswa baru di psikologi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Out bound yang dikomandani oleh Faizal Ramadhan sebagai direktur dalam team Out bound Mega Putih ini. Faizal yang biasa disapa Faiz ini mengarahkan 40 orang anggota team untuk terjun kelapangan dalam rangka melaksanakan Out bound tersebut. Sebanyak 8 pos disediakan oleh team Out bound untuk menguji keterampilan, ketangkasan, ketelitian dan kecepatan para mahasiswa baru dalam melakukan permainan-permainan yang telah disiapkan oleh team outbund itu sendiri.

Ta’aruf dan Out bound ini diakhiri di area wisata coban rondo dengan pengumuman-pengumuman serta penobatan yang diberikan untuk putra dan putri. Acara ini dipimpin oleh Diana Zumrotus Sa’adah selaku coordinator siea cara yang mana membacakan nominasi untuk kelompok terbaik, performance terbaik serta atribut terbaik. Acara ini ditutup dengan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, ketua DEMA sertaWakil dekan III.

Fauzanin Nuryakin selaku coordinator SC juga menyampaikan kesan pesannya untuk acara taaruf dan Out bound “ini merupakan program kerja besar dari departemen saya, sebenarnya banyak tujuan yang ingin diraih pada saat acara ta’aruf ini, akan tetapi harapan paling besar yang saya inginkan adalah seluruh panitia maupun peserta bisa bersenang-senang dengan adanya Taaruf dan Out bound ini. Saya juga ingin meminta maaf dan berterima kasih kepada seluruh panitia maupun mahasiswa baru yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara yang luar biasa ini” ujar gadis cantik kelahiran 01 November ini pada wawancara terakhirnya. (Red. Ms)

Reportase : Fauza Nur Hidayah

Editor          : Fauzanin Nuryakin

Simpan Berita

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: