Dua Mahasiswi Psikologi Raih Juara dalam Wisuda ELC

 Suara Mahasiswa

Dari kiri Juara Pertama Aliefia Rizky Diwandana dan Wahyu Riska Elsa Pratiwi Juara Ketiga dalam Wisuda ELC 2015

PsychoNews – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Wisuda PPBI Tahun 2015 digelar di gedung SC (Sport Center). Agenda ini dihadiri langsung oleh rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Mudjia Rahardjo. Wisuda yang merupakan agenda setiap tahun ini merupakan acara puncak untuk pengesahan mahasiswa yang telah mengikuti Program Pengembangan Bahasa Inggris (PPBI) selama satu tahun. Adanya program ini bertujuan untuk mengasah dan terus mengembangkan kemampuan bahasa yang dimiliki (17/10).

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Fakultas Psikologi. Betapa tidak, dua mahasiswa dari fakultas ini meraih penghargaan, yakni Aliefia Rizky Diwandana sebagai juara pertama peraih TOEFL tertinggi dan Wahyu Riska Elsa Pratiwi sebagai juara ketiga untuk kategori The Best Student. Keduanya tidak menyangka bisa meraih prestasi pada wisuda yang diadakan oleh ELC (English Language Center) UIN Maliki tersebut. Pasalnya, mereka memang tidak pernah kursus dan merek mengaku hanya belajar secara otodidak. Memang dari kecil keduanya menyukai bahasa Inggris. Bagi mereka bahasa Inggris itu menyenangkan. Selain itu, mereka senang bermain game, dan menonton film berbahasa Inggris. Cara seperti itu lambat laun membuat kemampuan berbahasa Inggris keduanya berkembang dengan baik.

Kita harus senantiasa melatih diri untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan bahasa yang telah kita miliki. Kampus Ulul Albab ini mempunyai dua program khusus untuk mengembangkan kemampuan bahasa mahasiswa, yakni Program Pengembangan Bahasa Arab (PPBA) yang diselenggarakan pada tahun pertama perkuliahan dan Program Pengembangan Bahasa Inggris (PPBI) pada semester ketiga dan keempat.

Reportase    : Faatihatul Ghaybiyyah

Editor           : Sofia Musyarrafah

Simpan Berita

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: