P2LP Berikan Layanan Parenting Skill bersama Pemkab Malang

20150908_085949

Psychonews – Keberadaan Fakultas psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sepertinya sudah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Malang. Hal ini dapat dilihat pada Selasa (8/9/2015), Pusat Penelitian dan Layanan Psikologi memberikan pelayanan psikologis pada acara Parenting Skill Pendidikan Kecakapan Orangtua di Hanggar Skadron Udara 32 Abdurachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Malang tersebut diselenggarakan oleh Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) Pemerintah Kabupaten Malang bekerjasama dengan PKK dan PIA Ardhya Garini ini diikuti ribuan wali murid, guru, dan pengurus PKK. Pada kegiatan ini Fakultas Psikologi mengirimkan 4 orang Dosen, yaitu Dr. Yulia Sholichatun, M. Si, Dr. Retno Mangestuti, Yusuf Ratu Agung, MA, dan M. Anwar Fu’ady, MA untuk memberikan pelayanan.

Yulia yang saat ini menjadi pendamping mahasiswa praktik kerja lapangan di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak P2TP2A Kabupaten Malang yang berafiliasi dengan KP3A menjelaskan tentang pentingnya memberikan pelayanan kepada masyarakat. “kegiatan ini memang kami lakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, ini adalah bentuk pengabdian kami” ungkap beliau ketika ditemui disela-sela memberikan pelayanan konseling.

Layanan konseling yang diberikan oleh Fakultas Psikologi dalam kegiatan ini gratis dan tidak dipungut biaya, sehingga banyak para peserta yang mengunjungi stand pelayanan psikologi sebelum kegiatan parenting sklill ini dimulai. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, harapan kami semoga kami dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya masyarakat di KAbupaten Malang” pungkasnya (Red.Af)

Reportase : Psychonews

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan