Sekitar 40% Mahasiswa Psikologi Lulus Dengan Predikat Cumlaude

 Liputan Terkini
Mahasiswa Psikologi Lulus Dengan Predikat Cumlaude

POSE BARENG: 3 Peserta Lulusan Terbaik Fakultas Psikologi UIN Maliki Periode Ke-3 diapit Petinggi Fakultas

Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang, Rabu (05/08) kembali melaksanakan ceremonial kegiatan yudisium ke-85 mahasiswa Program Studi S1 Psikologi di Gedung Home Theater Fakultas Humaniora. Seperti tahun kemarin yudisium kali ini dibuka oleh Dr. Fathul Lubabin Nuqul, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Akademik untuk mempresentasikan laporan akademik capaian lulusan ke-85 Mahasiswa. Periode ke-II yudisium program Studi S1 Psikologi meluluskan 63 mahasiswi dan 22 mahasiswa. Peserta tersebut terdiri dari angkatan 2011 sejumlah 58 orang, angkatan 2010 sebanyak 8 orang, 7 orang dari angkatan 2009, dan angkatan 2008 yang berjumlahkan 12 orang.          

Adapun lulusan terbaik diraih oleh Nada Shobah, dengan IPK 3,92, Nafisatul Wakhidah dengan IPK 3,82 dan Nurun Nawa Luh Nawi dengan IPK 3,82. Kabar yang cukup membuat Fakultas ini bahagia adalah lulusan mahasiswa dan mahasiswi Psikologi memperoleh predikat cumlaude sebanyak 42 orang, sangat baik 37 orang, dan predikat baik sebanyak 6 orang. Lulusan yang mayoritas cumlaude ini membuat Dr. H. M. Lutfi Mustofa, M.Ag, selaku Dekan Fakultas Psikologi bangga. Lutfi juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta yudisium akan 3 hal penting, yakni segera merencanakan study lanjut, bertebaranlah di muka bumi Allah untuk mencari rizki, dan jangan lupa segera menikah.

Acara berlanjut pada penyerahan SK Yudisium oleh dekan, kemudian disambung dengan sambutan Nada Shobah sebagai lulusan terbaik Psikologi di periode ke-II tahun ini. Mega sebagai pemateri alumni Psikologi tahun 2011 juga turut hadir membagi pengalamannya mendapatkan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Ia menekankan kepada seluruh peserta wisudawan dan wisudawati untuk menerapkan konsep positif thinking dan visualisasi diri untuk meraih cita-cita sebagai alumni sarjana psikologi. Rangkaian acara yudisium ini ditutup dengan pembekalan yudisium dan sharing session oleh Rahmah Edi Santoso dosen fakultas Psikologi dari UGM yang juga merupakan Trainer Lokatara Organizer dan PSDM PT. Behaestex. (Red. Ms)

Reportase: Shabrina Aulia Tsaani (LSO Jurnalistik)

Simpan Berita

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: