IAIN Surakarta Kunjungi LSO Jurnalistik Psikologi UIN Maliki

Jurnalistik IAIN Semarang
Pose Bareng: Tim Jurnalistik IAIN Semarang Bersama LSO Jurnalistik Psikologi UIN Maliki Malang

PsychoNews – LSO Jurnalistik UIN Maliki Malang, kemarin (14/4) mencoba melebarkan sayap untuk mengembangkan networking. Usaha tersebut salah satunya ditunjukkan ketika LSO ini kedatangan tamu dari Jawa Tengah, Jurnalistik IAIN Surakarta. Safari Jurnalistik yang dilakukan IAIN Surakarta ini bertujuan untuk menggandeng beberapa kampus perguruan tinggi untuk menjalin kerjasama. Kegiatan ini pun memberikan kesempatan pada keduanya untuk bertukar ide kreatif dan sharing tentang banyak hal, mulai dari kinerja keseharian, produk kerja, hingga pendanaan. Penjamuan sederhana ini disambut oleh sejumlah anggota LSO Jurnalistik di Home Theater Fakultas Psikologi lantai III.

Gansar Budi Santoso selaku wakil direktur LSO Jurnalistik Fakultas Psikologi pun berharap ada ikatan kerjasama antar keduanya, “Harapan kami,mungkin bisa bekerja sama dalam bidang kejurnalistikan, seperti pelatihan atau kunjungan bersama demi meningkatkan skill individu tiap anggota dan kekompakan teamwork,” ungkapnya.

Gansar menambahkan pula kegembiraannya dalam menerima simpati dan rasa kagum dari Tim Jurnalistik IAIN Surakarta, “Keterbatasan sumber daya manusia (jumlah anggota) kita dapat dibilang produktif dengan beberapa produk, seperti majalah dan buletin. Mereka juga melihat kita tidak hanya sebagai sebuah team, tapi sudah menjadi keluarga,” tambahnya.

Walaupun singkat, tampak kedua tim begitu antusias dengan Safari Jurnalistik yang bertemakan “LPM Pandawa Goes to Malang” ini. Rasa ingin tahu mereka tentang hal-hal baru terlihat dari semangat mereka dalam kegiatan ini. Tak lupa, mereka juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama serta adanya pemberian kenang-kenangan di akhir kegiatan. (Red. Sm/Ms)

Reportase: Faatihatul Ghaybiyyah (Ifa)

>> Simpan Berita

 

 

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan