Bahas AD/ART: KOMANDO Optimis Berikan Pendampingan Psikologis

Komando Psikologi UIN Maliki
Prosesi Serah Terima Jabatan Ketua Komando Periode 2015-2016

Komunitas Mahasiswa Anti Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang (KOMANDO) minggu (19/4) mengadakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), pelantikan dan sekaligus serah terima jabatan dari pengurus periode 2014/2015 kepada pengurus periode 2015/2016. Selain LPJ acara yang dilaksanakan di lantai 2 kantin ma’had putra UIN Maliki Malang ini juga membahas tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Turut hadir dalam acara ini pengurus, anggota serta dosen pendamping KOMANDO.

Azwajum selaku ketua KOMANDO periode sebelumnya memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Dini Fajrian Jong sebagai ketua baru KOMANDO. Azwajum menaruh harapan dan ekspektasi besar kepada kepengurusan periode 2015/2016 agar mampu membawa KOMANDO lebih terlihat dan dikenal oleh masyarakat luas terutama masyarakat psikologi UIN Maliki Malang, “Harapan saya pada kepengurusan tahun ini bisa lebih maju, lebih baik, memiliki program-program yang dapat memajukan KOMANDO, dan yang terpenting juga saya harapkan dapat membawa KOMANDO lebih terlihat lagi di fakultas psikologi UIN Maliki Malang”, ungkap mahasiswi semester 8 ini.

Ketua terpilih Dini Fajrian Jong memiliki visi dan misi mengembalikan kepada tujuan awal KOMANDO. “Visi dan misi saya sebagai ketua yang baru adalah mengembalikan semuanya pada tujuan awal KOMANDO ini didirikan dan selama bekerja saya lebih melihat kepada kerja sama antar divisi dan anggota” kata mahasiswa asal NTT tersebut.

Dalam pembahasana AD/ART KOMANDO terdapat berubahan yang fundamental dalam visi-misinya yaitu KOMANDO sebagai pusat percontohan mahasiswa dalam mempromosikan kesehatan mental serta usaha pembinaan melalui kegiatan-kegiatan yang berbasis konseling, monitoring, dan advokasi.

Pada akhir acara tersebut, dewan pembina KOMANDO menyampaikan selamat bagi pengurus KOMANDO periode 2015/2016, “Saya harapkan untuk KOMANDO periode ini dapat melakukan pencegahan-pencegahan NARKOBA dengan pendekatan-pendekatan psikologis, agar KOMANDO memiliki perbedaan dengan komunitas anti NARKOBA yang lainnya” tuturnya. Selain itu, Aan (sapaan Anwar Fuady) menegaskan bahwasannya fakultas telah menunjuk KOMANDO untuk turut serta dalam melakukan kegiatan pendampingan di LAZIS Sabilillah, “Kegiatan KOMANDO dekat-dekat ini adalah membantu fakultas dalam mendampingi penerima batuan dari LAZIS, kurang lebih dilakukan satu bulan sekali setiap tanggal 10” ungkap pemuda asal Rembang tersebut. (Red.Af/Ms)

Reportase: Saktya Alief Al Azhar (@saktya_19)

>>Simpan Berita

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan