Aida Sang Nahkoda LSO Jurnalistik Periode 2015-2016

 Sosok
Aida Lso Jurnalistik

Ana Rufaida Sholiha: Ketua Baru LSO Jurnalistik Periode 2015-2016

Siapa yang tidak kenal dengan Ana Rufaida Sholiha, Mahasiswi yang akrab disapa Aida atau Ai ini terpilih menjadi ketua LSO Jurnalistik Dema Fakultas Psikologi periode 2015-2016. Gadis kelahiran kota Pendekar Madiun 19 tahun lalu merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang memiliki segudang prestasi sedari kecil. Sejak masuk SDN Kelun, ia telah masuk 10 besar ranking kelas. Selain itu, ia juga mengikuti berbagai kegiatan ekskul menari, dari tarian anak kecil, tari tradisional, tari india, hingga tari modern. Mahasiswi berparas cantik ini juga mengikuti ekskul hadrah sebagai vokal utama. Dari segudang prestasi itulah ia tumbuh menjadi anak yang percaya diri dengan mengikuti lomba-lomba, mulai dari antar sekolah sampai tingkat kota.

Meski sempat pindah sekolah semasa MTs pretasi Aida tidak berhenti disitu, Aida tetap aktif mengikuti kegiatan ekstra kulikuler sehingga ia dikenal sebagai anak baru dengan prestasi yang ‘bejibun’. “Aku akan terus berusaha menjadi nomor satu dan yang terbaik,” adalah moto yang dia anut, hingga akhirnya ia tersaring dalam daftar kelas akselerasi ketika duduk di bangku MAN 2 Madiun.

Lulus tahun 2013 Aida melanjutkan studinya di Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. “Meskipun saya ingin memasuki sastra, tapi saya yakin, tidak ada yang namanya salah jurusan,” ungkapnya. Selama dibangku perkuliahan, ia sempat mengikuti beberapa UKM dan mencari yang sesuai dengan passionnya seperti UKM Pagar Nusa, UKM Simfoni, dan FLP UIN Malang. Akan tetapi, begitu menemukan LSO Jurnalistik, Aida mengaku telah menemukan sesuatu yang baru untuk berkarya.

“Meskipun saya baru pertama berorganisasi semenjak kuliah ini, tapi itu tidak menyurutkan semangat saya dalam mengembangkan LSO Jurnalistik bersama teman-teman jurnalistik yang lain, terutama kak Naila Alfin Najah dengan Gansar Budi. Terima kasih LSO Jurnalistik, di mana saya menemukan keluarga yang bahagia di sini,” Tuturnya lagi.

Harapan tinggi disematkan oleh ketua LSO jurnalistik tahun Naila lalu kepada aida untuk memajukan Jurnalistik yang dia nahkodai “Aida punya komitmen yang tinggi dan bisa diajak kerja dalam deadline. Kalau pengen sesuatu, pasti dia akan berusaha untuk meraihnya, ia selalu mengutamakan jurnalistik. Dia juga memiliki kemampuan yang bisa menjadi sosok pemimpin,” Ungkapnya. Naila juga mengungkapkan, sosok pemimpin yang dimaksud ialah, mampu menegur anggotanya yang telat atau yang masih lelet dalam bekerja dan mampu mengarahkan para anggotanya. “Harapan saya gak muluk-muluk, yang penting bener-bener niat menghidupkan jurnalistik tanpa pamrih,” pungkas naila. (Red. Af/Ms)

Penulis: Shabrina Aulia Tsaani (LSO Jurnalistik)

>>Simpan Berita

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: