Anggota Baru LSO Jurnalistik Targetkan 2 Karya Dalam Satu Periode

 Suara Mahasiswa
Jurnalistik LSO

Suasana Pelantikan Anggota Baru dan Deklarasi Kinerja LSO Jurnalistik Periode 2015/2016

PsychoNews – Sebuah tanggung jawab baru saja diemban oleh Ana Rufaida (mahasiswi semester 4). Ia resmi dilantik sebagai ketua Lembaga Semi Otonom (LSO) Jurnalistik pada periode 2015/2016 dalam acara yang diselenggarakan di lantai 2 ruang Sidang Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang (27/3). Pelantikan ini juga mengundang Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) terpilih, yaitu Ikhsan Hadi. Dalam acara tersebut turut hadir pula anggota lama LSO Jurnalistik periode lalu 2013/2014 dan anggota baru LSO Jurnalistik periode 2015/2016.

Naila Alfin Najah selaku ketua LSO Jurnalistik periode sebelumnya memberikan selamat atas dilantiknya pengurusan baru. Naila menaruh harapan yang besar bagi kepengurusan agar mampu lebih menghasilkan karya, “Bila kemarin 1 periode 1 karya (majalah psychozine) maka kedepannya terdapat peningkatan karya dalam 1 peiode menghasilkan 2 karya”, ungkap Mahasiswi semester 8 ini

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Jurnalistik yang baru lalu perkenalan anggota lama dan anggota baru LSO Jurnalistik. Regenerasi jurnalis-jurnalis baru dalam tubuh LSO Jurnalistik pada periode ini didominasi oleh semester 2 diantaranya, Lulu Husnia, Sitti Fatimah, Sabrina Aulia, Nahrotun Nabila, Karimah Darajat, Mauliawati, Satya. Sementara itu dari semester 4 juga ada yakni, Trivina Fitriyah, kemudian khsusus di bidang visualisasi (Fotografi) ada Randy serta Faizal Ramadhan yang siap unjuk gigi dalam agenda LSO Jurnalistik kedepan.

Acara ini juga menjadi bentuk komitmen untuk memberikan suntikan pengetahuan dasar bagaimana menulis berita yang baik, selain itu menjelaskan bagaimana agenda dari kegiatan yang akan anggota baru LSO Jurnalistik emban kedepan. Hal ini disampaikan oleh Anwar Fuady selaku dosen yang memang akrab dalam dunia tulis menulis. Menurut Aan (sapaan akrab Anwar) agenda LSO Jurnalistik kedepannya ada lebih di pacu mengahasilakan karya, selain penerbitan Psychozine dan bulletin, muncul pula gagasan untuk pembuatan buku panduan untuk mahasiswa baru Psikologi periode tahun 2015/2016.

Buku ini rencananya akan dibagikan gratis kepada mahasiswa baru fakultas psikologi periode 2015/2016 saat melaksanakan validasi. Penerbitan buku ini diharapkan dapat menjadi buku panduan ringkas yang menarik untuk dibaca oleh para mahasiswa baru Psikologi, agar mereka dapat menghadapi dunia kampus yang begitu dinamis. Karena tujuannya juga untuk membangun mindset baru para mahasiswa baru Psikologi UIN Maliki Malang untuk perkembangan potensi individual mereka di kampus ulul albab. Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Dema baru, Ikhsan Hadi “Semoga LSO Jurnalistik terus berproses menjadi kreatif, inovatif, dan terwujud apa yang diharapkan” harapnya. (Red.Msh/Ms)

Reportase: Wahyu Riska Elsa Pratiwi

>>Simpan Berita

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: