BKBKM dan Psikologi UIN Maliki Komitmen Wujudkan Keluarga Sejahtera

 Liputan Terkini

MoU Badan KB Malang

PsychoNews – Dalam beberapa pekan terakhir ini Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang semakin gencar melebarkan sayapnya untuk memberikan pelayanan yang luas kepada masyarakat. Bila kemarin bersama dengan P2TP2A Kabupaten Malang menggaet Psikologi UIN Maliki, kini giliran Fakultas psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang bersama dengan Badan Keluarga Berencana Kabupaten Malang (BKBKM) melakukan penandatangan MoU untuk membentuk keluarga sejahtera di kabupaten Malang. Menurut data yang dihimpun awak media Fakultas, awalnya kerjasama ini sudah di rilis bersama semenjak ada kegiatan peringatan hari keluarga nasional yang ke XXI pada tahun 2014 lalu. Fakultas saat itu telah mendukung aksi BKBKM dalam peringatan HARGANAS dengan membuka konseling gratis bagi masyarakat kabupaten Malang yang ingin berbagi dengan tim konseling psikologi UIN Maliki.

Saat dijumpai reporter PsychoNews, turut hadir dalam penandatangan kerjasama ini adalah kepala Badan KB Hadi Puspita beserta para staffnya dan Dekan Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pada sambutannya Hadi menyampaikan banyak permasalahan yang terjadi dilapangan. Diantara permasalahan tersebut adalah tentang kesiapan psikologis remaja sebelum mengarungi kehidupan dalam rumah tangga, sehingga perlu dibentuk kader-kader sampai dengan tingkat desa untuk memberikan pelayanan psikologis remaja. Sementara itu menanggapi sambutan Kepala BKB, Dekan Fakultas Psikologi Lutfi Mustofa menyampaikan bahwa fakultas psikolgi membuka lebar kerjasama seluas-luasnya untuk bersama-sama dengan BKBKM dalam memberikan pelayanan serta membentuk kader layanan psikologis utuk membentuk keluarga sejatera.

Penandatanganan kerjasama ini bermaksud untuk mewujudkan kepentingan bersama dalam meningkatkan penyelenggaraan pelayanan pemerintahan dan pembangunan daerah serta untuk lebih mengoptimalkan dan mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu tujuan dari penandatanganan MoU ini adalah untuk mensinergikan keilmuan psikologi dengan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pusat pelayanan keluarga sejahtera (PUSYAN GATRA), diantaranya adalah memberikan informasi serta konseling tentang persiapan kehidupan bagi remaja konseling tumbuh kembang anak, bina keluarga (Balita dan remaja) dan perberdayaan ekonomi keluarga.(Red.Af/Ms)

>>Simpan Berita

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: