Giliran TK Insan Terpadu Paiton Probolinggo Disambangi Mega Putih

IMG-20141225-WA0002

Ada yang beda akhir pekan lalu (13/12) di TK Insan Terpadu Paiton, Probolinggo. Sabtu pagi yang biasanya hanya di isi dengan aktifitas khas anak TK seperti menggambar dan mewarnai, berubah menjadi aktifitas “Kids Outbound” di luar kelas besama Tim Outbound Megaputih yang berjumlah 10 personil waktu itu. Tim Outbound Megaputih sendiri datang kesana untuk memenuhi undangan pihak TK Insan Terpadu yang terletak di wilayah kabupaten Probolinggo untuk mengisi aktifitas outbound sekitar 150 anak taman kanak-kanak tersebut.

Tujuan diadakan Kids Outbound oleh TK Insan terpadu besama Tim Megaputih sendiri adalah mengajak anak-anak TK Insan Terpadu belajar sambil bermain diluar kelas dengan tujuan berbagi kegembiraan, menambah pengetahuan diluar kelas, melatih kekompakan, mengakrabkan diri, dan mengajarkan hal-hal yang tidak mereka dapatkan secara formal di dalam kelas. Kegiatan kids outbound yang dilakukan tersebut berlokasi di sebuah lapangan yang cukup luas di area TK Insan Terpadu bernuansa desa dengan keindahan alam yang asri dan area persawahan di dalamnya menambah kedekatan anak dalam berinteraksi langsung dengan alam sekitar.

Serangkaiaan kegiatan dalam kids outbound tersebut dimulai dari pembukaan, perkenalan dan melakukan senam pagi bersama sekaligus pembagian kelompok yang dipimpin oleh trainer dari Tim Megaputih yaitu Naila dan Miftha. Setelah itu kegiatan dalam kids outbound tersebut di isi dengan beberapa games yang dibawakan oleh Tim Outbound Megaputih. Beberapa games yang dilakukan antara lain adalah game kelereng panjang yang dipandu oleh trainer dari Tim Megaputih yaitu Gansar dan Novi. Game tersebut adalah sebuah game yang dilakukan secara berkelompok dengan tujuan membangun kekompakan dan meningkatkan problem solving diantara anggota kelompok. Selain itu game yang juga dilakukan adalah goyang balon yang dipandu trainer Rendy dan Dzia, haling rintang yang dipandu oleh trainer Aris, estafet tepung, hingga spongebob yang berupa game permainan memindahkan air dengan spons dengan jarak kira-kira 100 meter kedalam sebuah botol minuman yang di pandu oleh ajis . Semua games yang dilakukan bertujuan untuk membangun kekompakan, kekreativitasan, keberanian, dan tidak putus asa dalam menjalani berbagai tantangan dalam games yang diberikan.

Setelah semua games selesai dilakukan, kids outbound TK Insan Terpadu tersebut dilakukan dengan istirahat dan makan bersama. Nampak wajah-wajah gembira yang bersuka cita dari sekitar 150 anak tersebut. Walaupun matahari pada hari itu sudah mulai bersinar terang namun tidak sama sekali menggurangi semangat dari anak-anak itu. Sesi selanjutnya yang dilakukan adalah penutupan sekaligus foto bersama anak-anak TK Insan Terpadu bersama segenap guru dan staff di sekolah tersebut serta Tim Outbound Megaputih. (Red. Ms)

Kontributor: Gansar Budi

>>Simpan Berita

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan