Abdur Stand Up Comedy Indonesia Ramaikan Temu Alumni Psikologi

 Liputan Terkini

Abdur Stand Up Comedy Psikologi UIN MalangPsychoNews – Meriah dan mengesankan ketika salah satu testimoni alumni Fakultas Psikologi mengungkapkan kesan mereka selama menempuh studi di kampus kebanggaan UIN Maliki Malang. Kegiatan temu alumni yang diselenggarakan selama dua hari 9-10 Agustus 2014 kemarin menghadirkan salah satu Comic juara II standup comedy Indonesia Abdur. Ide kreatif yang di usung oleh panitia penyelenggara memperoleh sambutan baik oleh sejumlah alumni yang turut hadir dalam kegiatan. Edi purwanto selaku ketua pelaksana mengungkapkan “temu alumni yang diselanggarakan pada kali ini sungguh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya ini dihadiri dari semua angkatan yang telah tersebar di beberapa provinsi dan kebetulan menghadirkan Abdur yang dapat menghibur teman-teman dari semua angkatan” pungkasnya.

Agenda temu alumni selain di setting untuk ajang temu kangen, namun juga terdapat agenda sarasehan yang lebih penting untuk membahas kerjasama dan sebaran lulusan alumni setelah menyelesaikan studi di Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang. Tidak dapat dipungkiri bahwa tujuan dari penyelanggaraan pendidikan S1 psikologi adalah menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kompetensi sesuai bidangnya, namun ditengah persaingan dunia kerja saat ini fakultas psikologi perlu membuat terobosan baru dalam mencetak lulusan sarjana psikologi UIN Maliki Malang yang layak bersaing.

Perlu dipahami bahwa sebelumnya, fakultas telah berupaya memantau serapan lulusan alumni melalui beberapa metode seperti: pelacakan melalui tracer study alumni baik yang di publikasikan secara online maupun offline melalui pengiriman angket dengan jasa pos. Lebih lanjut Mahpur selaku Wakil dekan III bidang kerjasama menuturkan “Upaya ini penting bagi fakultas untuk selalu memperbaiki dan memelihara mutu fakultas psikologi untuk membaca setiap peluang di dunia pekerjaan atau bahkan mampu berkolaborasi dengan bidang tertentu untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain” tegasnya.

Kegiatan temu alumni yang dilaksanakan selama dua hari ini di hadiri mulai dari angkatan 1997 sampai dengan angkatan 2010. Acara di mulai dengan agenda sarasehan pada tanggal 9 Agustus 2014 di hall lantai I Fakultas, kemudian di hari kedua 10 Agustus 2014 dilanjutkan dengan acara temu kangen dan halal bi halal. Meski tidak seluruhnya hadir namun target panitia untuk menghadirkan alumni di tengah kesibukannya masing-masing di nilai sukses. (Ms)

Baca Juga:

ubduh berita button

Alumni Psikologi 2014

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: