Fakultas Psikologi Resmi Lepas Mahasiswa PKL

Psikologi Berangkat PKLPsychoNewsWujud kontribusi Perguruan Tinggi terhadap masyarakat luas sebagaimana yang tercantum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian. Diantara salah satu kegiatan tersebut yang mendukung tanggung jawab seorang calon sarjana psikologi adalah Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebagai wujud pengabdian nyata dan implementasi keilmuan di masyarakat maupun dunia kerja.

Kemarin (23/6) mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Maliki dilepas atau untuk melakukan PKL diberbagai tempat. Acara yang berlangsung di halaman Fakultas Psikologi itu diikuti oleh 150 lebih mahasiswa angkatan 2011. Hadir dalam pelepasan, Dekan Fakultas Psikologi Dr. H. M. Lutfi Mustofa, M.Ag beserta dosen pendamping dan karyawan Fakultas Psikologi.

Dalam sambutannya Dekan berpesan agar mahasiswa aktif dalam mengaplikasikan ilmu yang selama ini dipelajari. Saatnya kalian berada pada dunia nyata yang menuntut kalian berperan lebih aktif dalam menerapkan ilmu yang selama ini didapat dikelas. “Tuliskan rencanamu, Kerjakan rencana yang kamu tulis, dan beri penilaian serta evaluasi terhadap apa yang kamu kerjakan, itulah kunci agar kalian sukses dilapangan nanti,” pesan Dekan kepada mahasiswa.

Senada dengan hal itu, Ketua Pelaksana PKL Psikologi tahun 2014 Dr. Elok Halimatus Sakdiyah, M. Si menyatakan bahwa PKL adalah sebagai wujud pengabdia sekaligus penelitiaan serta penerapan ilmu terhadap tempat yang kalian tempati. Aplikasikan ilmu agar ilmu itu bermanfaat bagi orang lain. “Jadikan ini sebagai upaya pembelajaran, dan proses untuk kalian agar menjadi sosok yang siap setelah kalian lulus nanti,” Ungkap Doktor lulusan UGM tersebut. (Red.Ms)

Reportase: Dwi Chandra Pranata

Baca Juga:

ubduh berita button

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan