KOMANDO Psikologi Semarakkan Hari Tembakau Sedunia

 Liputan Terkini

Psikologi Peringati Hari Tembakau SeduniaPsychoNews – Komunitas Mahasiswa Anti Narkoba dan Obat – obatan Terlarang (KOMANDO) Fakultas Psikologi kali ini mengadakan acara Peringatan Hari Tembakauyang dinaungi oleh Komunitas Mahasiswa Anti Napza (KAWAN) bertempat di Jalan Ijen bertepatan dengan Car Free Day (01/02). Kegiatan ini merupakan gabungan dari beberapa komunitas perguruan tinggi se Malang raya. Acara peringatan hari tembakau ini mengusung tema besar “Make Every Day As World No Tobacco Day”. Beberapa agenda yang dilakukan oleh KAWAN antara lain adalah petisi tanda tangan, orasi tentang bahaya rokok, dan teatrikal.

Ronal Maulana, ketua pelaksana Peringatan Hari Tembakau berharap akan sadarnya masyarakat akan bahaya rokok. “Saya harap masyarakat tau akan bahaya rokok untuk dirinya dan orang lain, karena banyak sekali kandungan di dalam rokok yang dapat membunuh organ–organ dalam tubuhnya. Dan dengan adanya komunitas–komunitas yang ada di masing–masing Perguruan Tinggi dapat bergabung dengan KAWAN dan memperbanyak link agar dapat sharing tentang bahaya Napza,” ujarnya.

Selain KOMANDO UIN Malang, ada komunitas lain yang turut berpartisipasi dalam naungan KAWAN yaitu Pasukan Anti Narkotika (PASTI) dari Politeknik Negeri Malang, Tim Penanggulangan Penyalahgunaan Napza dan HIV/AIDS (TEGAZS) dari Universitas Brawijaya, Sahabat Peduli Kesehatan Mahasiswa (SEHATI) dari Universitas Muhammadiyah Malang, Persatuan Pemuda Anti Napza (PERDANA) dari Universiats Negeri Malang, dan Unit Kegiatan Mahasiswa Anti Narkoba dari Universitas Kanjuruhan.

“Dengan bergabungnya mahasiswa yang memiliki tekad untuk mewujudkan Indonesia bersih dari napza, mengharapkan semua mampu menjadi tonggak di Kampusnya sehingga menjadi contoh agar hidup dengan sehat tanpa napza,” pungkas Ronal. (Red.qr)

Reportase: Selly candra ayu

Baca Juga:

ubduh berita button

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: