Mahasiswa Psikologi Jadi Duta Promosi Pariwisata di Wakatobi

Bupati WakatobiPsycoNews – Melalui ajang Indonesia Youth Forum 2014 yang berlangsung pada 21-25 Mei lalu mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Maliki, Dwi Chandra Pranata terpilih menjadi sebagai salah satu peserta dari 200 peserta yang merupakan pemuda-pemudi dari seluruh Indonesia. Selain itu dia juga didaula menjadi duta promosi pariwisata Wakatobi periode 2014-2016 yang secara langsung diberikan oleh Bupati Wakatobi, Ir. Hugua. Ajang ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) selama 6 hari di Pulau Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara. Setelah melalui berbagai seleksi berdasarkan pada project sosisal, artikel, dan wawancara akhirnya Dwi Chandra Pranata menjadi perwakilan Jawa Timur dalam kegiatan ini.

Menjadi bagian dari 200 pemuda yang memiliki gagasan dan pemikiran untuk kemajuan bangsa di masa yang akan datang. Berbagai kegiatan diikuti mulai dari presentasi project sosial, bertemu pemimpin bangsa, diskusi bersama tokoh dan pemimpin perusahaan, serta melihat pemukiman suku Bajo yang ada di Wakatobi.

Para peserta turut dimanjakan oleh keindahan dunia bawah laut Wakatobi. Mereka difasilitasi untuk melakukan snorkling oleh Bupati Wakatobi dan para orang tua asuh mereka selama di Wakatobi. Dari kegiatan-kegiatan yang berlangsung, ISYF selaku penyelenggara berharap bahwa Pelajar dan Pemuda dapat semakin terbedayakan dan termotivasi untuk melakukan perubahan yang berarti baik bagi dirinya maupun lingkungan disekitarnya. (dcp)

Baca Juga:

ubduh berita button

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan