Gelar LPJ, KOMANDO Pergantian Kepengurusan Baru

Lpj KomandoFPsi UIN Maliki Malang – Seluruh anggota Komunitas Mahasiswa Anti Narkotika dan Obat-obatan Terlarang atau yang biasa disebut dengan KOMANDO melaksanakan kegiatan LPJ (Laporan pertanggung jawaban) yang betempat di ruang sidang lantai 1 Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang (21/5). Acara tahunan komunitas yang sudah berkembang selama 4 tahun tersebut bertujuan untuk memaparkan tentang berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama masa kepengurusna setahun yang lalu, diantaranya ialah peringatan hari tembakau, hari anti narkoba, peringatan hari HIV/AIDS, kunjungan lembaga pemerintahan seperti BNN kota Malang, penyuluhan siswa siswi MAN 1 kota Malang, dan lain sebagainya.

Dalam agenda tersebut dipaparkan pula bahwa KOMANDO turut menggandeng komunitas lain ketika menjalankan serangkaian acaranya seperti KAWAN (Komunitas Anti Narkoba se-Malang). Selain itu, acara-acara yang diselenggarakan pun tidak hanya di dalam kampus, namun telah melebarkan sayap dengan mengadakan acara-acara di luar kampus seperti memperingati hari tembakau yang di adakan di CDF (Car Free Day) Jl.Ijen Malang dengan membagi permen sebagai ganti rokok pada orang-orang yang merokok disana.

Melepas masa jabatannya, Hendra berharap bahwa semua unit kegiatan akademikkampus hendaknya bekerjasama untuk mendukung aksi Anti Narkoba sebagai langkah mengembangkan generasi yang lebih baik. “Seluruh komunitas dan unit kegiatan di UIN Maulana Malik Ibrahim bisa bergabung untuk mengkampanyekan kegiatan Anti Narkoba dan obat-obatan terlarang,” ungkapnya. Leo Tolstoy, salah seorang anggota KOMANDOmenambahkan bahwa banyak sekali orang yang memiliki ide bagaimana orang lain harus berubah,tetapi sedikit sekali orang yang memiliki ide bagaimana dirinya sendiri harus berubah. Inilah ide-ide cemerlang para pelaku akademik fakultas dalam memulai perubahan menuju arah yang lebih baik. (Red.Qr)

Reportase:Fauzanin Nuryakin

Baca Juga:

ubduh berita button

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan