Pra Capacity Building Marketing PT. Indosat, Tbk Malang Bekali Omik

 Liputan Terkini

20140424_160722FPsi UIN Malang – Kepemimpinan memiliki tugas yang lebih berat dari sekedar menentukan pihak mana yang harus dipilih. Kepemimpinan harus mempersatukan semua pihak begitulah yang dikatakan oleh Jesse Jackson. Sadar akan hal itu, mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang juga tengah mempersiapkan para calon pemimpin melalui acara pra Capacity Building sebagai salah satu upaya dari kemahasiswaan untuk mempersiapkan para pelaku kepemimpinan dalam rentan 1 tahun kedepan di organisasi mahasiswa. Acara yang berlangsung mulai tanggal 21-30 April ini di peruntukkan bagi pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) periode 2014. Marketing PT. Indosat, Tbk Malang turut dihadirkan (25/4) untuk membekali mahasiswa dalam mempersiapkan event dari mulai pra event hingga proses eksekusi event. Penjelasan bagaimana membuat proposal penawaran kegiatan, desain event yang menarik minat sponsor dan cara memanajemen panitia penyelenggara dipaparkan cukup jelas di hadapan para mahasiswa. Lebih lanjut, Capacity Building tahun ini juga akan mendatangkan beberapa perusahaan event organizer ternama di Malang dan bidang public relationship yang dipridiksi bakal mendongkrak kepengurusan SEMA dan DEMA di tahun ini.

Capacity building yang menjadi agenda tahunan Fakultas Psikologi ini memfasilitasi para calon pemimpin mahasiswa untuk lebih mengenal bagaimanakah proses berorganisasi yang baik dan benar. Acara tidak hanya berlangsung di dalam fakultas, namun pada hari terakhir tempat akan di kondisikan oleh masing-masing kementerian. Pada kesempatan ini masing-masing kementerian akan menyusun rencana mengenai hal-hal apa yang akan mereka lakukan dalam masa kepemimpinan mereka yang notabennya sebagai wakil dari para mahasiswa.

            Bagi Ikhsan Hadi salah satu anggota DEMA dari Departemen Luar Negeri mengatakan bahwa acara ini sangat bagus. “Dengan ini kita bisa mengetahui lebih mendalam sebelum acara Capacity Building yang akan di laksanakan tanggal 1-3 Mei di Bhakti Alam Pasuruan,” Ujar mahasiswa Asal Aceh tersebut. Dengan adanya acara ini di harapkan para pemimpin mahasiswa ini bisa menjembatani apa yang diinginkan oleh para pelaku akademik yaitu mahasiswa Psikologi UIN Maliki Malang. (dcp)

Reportase: Fauzanin Nuryakin

Baca Juga:

ubduh berita button

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: