Semarak Pemira, Calon SEMA dan DEMA Psikologi Beradu Visi

 Rilis Berita

PemiraFPsi UIN Maliki Malang – Layaknya miniatur negara, Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang sedang merayakan pesta demokrasi dalam ajang pemilihan SEMA (Senat Mahasiwa) & DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa). Kemarin, tanggal 4 Februari 2014 bertempat di lobby masuk Fakultas, para calon pemimpin mahasiwa Psikologi menyampaikan visi dan misi yang ingin di capai jika nanti terpilih. Acara dibuka oleh Dekan Fakutas Psikologi Dr.M. Lutfi Mustofa M.Ag, beliau menyampaiakan bahwa ini sebagai proses latihan menuju dunia yang menghendaki adanya kompetensi sosial, emosional. “Proses ini hampir tidak bisa diperoleh di dalam kelas sehingga hanya bisa di capai dari organisasi-organisasi kemahasiswaan” Ucapnya. Pada kesempatan kali ini Dekan juga mengharapkan peran dan partisipasi seluruh mahasiswa untuk merapatkan barisan bergandengan tangan bersama-sama mengelola komunitas-komunitas yang ada di Fakultas, “Gunakan ilmu sebagai ajang mencapai prestasi dalam semua aspek yang diminati” terangnya.

Kampanye dialogis yang pertama dimulai dari para calon Senat Mahasiswa. Para calon-calon tersebut berasal dari semester enam sejumlah empat orang yaitu: Fitrotussalamah, Dwi Chandra Pranata, Ahmad Jauhar Sad, Nik Utari, dan dari calon tunggal semester empat yaitu Nayla Kamaliya. Semua yang mereka sampaikan bertutur tentang usaha-usaha mereka yang akan mereka berikan demi terlaksananya kegiatan fakultas yang dinamis dengan menjembatani antara kepentimgan mahasiswa dan pihak birokrasi.

Calon tunggal ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) ialah Ikhwan Lutfi. Pemuda Sulawesi ini secara apik membingkai kepribadian yang sederhana namun sangat meyakinkan  para pendengar bahwa ia memiliki semangat yang luar biasa dan bahkan tidak bisa di bayangkan. Penyempaian visi untuk bersama-sama memajukan Psikologi melalui kegiatan-kegiatan mahasiswa yang bermanfaat.

Ibarat apa yang di katakan oleh Kofi Annan “Hidup itu pilihan. Tapi untuk memilih yang baik, anda harus tahu siapa diri anda dan apa yang anda perjuangkan, ke mana tujuan anda, dan mengapa anda ke sana”. Seperti itulah yang ingin di kenalkan oleh para calon pemimpin-pemimpin mahasiwa Fakultas Psikologi nantinya. Namun pilihan tetaplah di tangan mahasiswa Psikologi. Karena seperti sebuah kepala yang tak akan bisa berfungsi tanpa adanya tangan dan kaki yang mendukung apa yang diinginkannya. (Red. dcp)

Reporter: Fauzanin Nuryakin

Baca Juga:

download button

Tanggapan Anda

Silahkan login di akun facebook anda jika ingin memberikan komentar/tanggapan

Author: